Puji Bansos Jokowi, Ketua DPRD Kab Gorontalo: Jawab Kegelisahan Masyarakat

Jum'at, 30 September 2022 - 18:55 WIB
loading...
Puji Bansos Jokowi, Ketua DPRD Kab Gorontalo: Jawab Kegelisahan Masyarakat
Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase memuji kebijakan bantuan sosial (bansos) yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto DOK SINDOnews
A A A
GORONTALO - Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase memuji kebijakan bantuan sosial (bansos) yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Langkah cepat yang diambil Jokowi itu dinilai mampu menjawab kegelisahan masyarakat di tengah melonjaknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara global.

Syam mengatakan di tengah kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil, masyarakat tentu sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Maka dari itu, realisasi bansos dari Jokowi dinilai sebagai keputusan yang sangat tepat.

Baca juga : Dapat Bansos dari Jokowi, Masyarakat Akui Sangat Terbantu

Pernyataan Syam tersebut disampaikan seusai menghadiri seminar bertajuk “Jaring Pengaman Sosial: Menakar Progresivitas Program Bantalan Sosial Pemerintahan Jokowi” yang digelar di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Tentu bansos yang diberikan (Jokowi) menjawab kegelisahan masyarakat. Kita tahu bersama masyarakat berharap uluran dari pemerintah. Dengan kenaikan BBM ini berdampak kenaikan luas ke seluruh sektor di Indonesia, termasuk Gorontalo,” ujar Syam, Jumat (30/9/2022)

Syam juga memuji sistem kolaborasi yang dibawa Jokowi dalam pendistribusian bansos untuk masyarakat. Ia merasakan adanya sinegritas mulai dari pusat, pemerintah daerah, legislator hingga masyarakat.

Baca juga : Jokowi Harap Progam Bansos Jangkau 55% Penduduk Indonesia

Langkah tersebut, kata Syam, adalah upaya untuk bersama-sama menjaga kedaulatan negeri ini dari ancaman inflasi. Ia optimis, dengan sinergitas yang dibangun oleh Jokowi, Indonesia mampu melewati setiap masalah yang menghampirinya.

“Langkah-langkah sinergitas yang selama ini kami kelola dengan pemerintah pusat, provinsi dan daerah bergandengan tangan menjaga inflasi ini. Itu yang paling penting sehingga dampak dari BBM ini minimal jangan terlalu dirasakan masyarakat. Minimal ada keseimbangan,” pungkasnya.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (11.252#12.26)