Pikap Mendadak Terbakar di Atas Kapal, Ratusan Penumpang Panik Berebut Pelampung

Jum'at, 30 September 2022 - 03:04 WIB
loading...
Pikap Mendadak Terbakar di Atas Kapal, Ratusan Penumpang Panik Berebut Pelampung
Sejumlah ABK berusaha memadamkan api yang membakar mobil pikap di atas kapal, peristiwa itu sontak membuat panik penumpang hingga berebut pelampung. Foto: iNewsTV/Israil Yanas
A A A
KOLAKA - Kepanikan 149 penumpang sempat terekam video amatir ketika mobil pikap bermuatan motor listrik terbakar dalam dek kapal KMP New Rose di perairan Teluk Bone, Kamis sore (29/9/2022).

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Siwa Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara kebakaran diakibatkan aki mobil listrik kosleting.



Kebakaran di atas kapal yang berangkat dari Siwa Sulsel, menuju Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Sultra) di perairan Bone, sekitar 10 mil dari tujuan, membuat penumpang panik dan berebut menggunakan pelampung.



Penumpang dan anak buah kapal (ABK) berusaha memadamkan api yang mulai membesar, sementara penumpang berteriak dan ketakutan akibat 4 mobil pikap yang berada dalam kapal memuat solar dari Siwa.



“Kebakaran diakibatkan kosleting aki motor listrik dan informasi adanya muatan solar ilegal dari Siwa, belum terdeteksi dan belum adanya laporan,” kata Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Husni Abda.

Personil Reskrim Polres Kolaka Utara kini mulai menyelidiki penyebab lain dari kebakaran di dalam kapal KMP New Rose. “Kedua mobil tersebut diamankan di Polres Kolaka Utara untuk penyelidikan selanjutnya,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)