Jurnalis iNews TV Raih Juara Karya Jurnalistik TMMD Regional Ke-114

Kamis, 29 September 2022 - 19:03 WIB
loading...
Jurnalis iNews TV Raih Juara Karya Jurnalistik TMMD Regional Ke-114
Jurnalis iNews TV asal Aceh, Afsah (dua kanan) meraih Juara III Kategori Media Elektronik lomba karya jurnalistik TMMD Regional Ke-114 tahun 2022 yang diselenggarakan TNI-AD. Foto/Ist
A A A
ACEH BARAT DAYA - Jurnalis iNews TV asal Aceh, Afsah meraih Juara III kategori televisi dalam lomba karya jurnalistik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional Ke-114 tahun 2022 yang diselenggarakan TNI-AD.

Pada perlombaan tersebut, Komando Militer (Kodim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menyabet dua penghargaan kategori wartawan.

Baca juga: Pencetus Program TMMD Ternyata Jenderal asal Sulsel

Kategori Media Elektronik, Juara 3 diraih Afsah dari iNews TV. Sedangkan Kategori Media Cetak/Online jurnalis Aceh lainnya, T Khairul Rahmat Hidayat dari Timesindonesia mendapatkan Juara 1.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Regional Ke-115 oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) melalui video conferensi (vidcon).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Teritorial Kasad, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, para Kasdam, Dandim, Bupati/Wali Kota, DPRD dan masyarakat.

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) Iskandar Muda,Brigjen TNI Hadi Basuki mengucapkan selamat kepada kedua wartawan media elektronik dan cetak/online (di Aceh) karena telah ikut berpartisipasi dan memperoleh juara pada program TMMD Regional Ke-114 tahun 2022.

Baca juga: TMMD Jadi Alternatif Percepatan Pembangunan di Daerah

"Atas nama Kodam Iskandar Muda, kami mengucapkan selamat kepada jurnalis yang telah berhasil memperoleh juara 3 media elektronik dan juara 1 media cetak/online di bawah Kodim 0110/ Abdya, Korem Teuku Umar," katanya, Kamis (29/9/2022).

Sementara itu, Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan bahwa, jurnalis lokal di Kabupaten Abdaya ternyata memiliki bakat serta potensi yang cukup luar biasa. Hal tersebut terbukti, dengan memperoleh juara dalam ajang lomba bergengsi karya jurnalistik TMMD.

"Jurnalis lokal Kabupaten Abdya dapat diandalkan. Walaupun pengalaman jurnalistiknya masih di tingkat daerah, namun mampu menyaingi jurnalis-jurnalis yang tingkat nasional. Ini sangat luar biasa," tutur Dandim Roqich.



Ia berharap, agar para pemenang dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik, sehingga bisa menjadi modal dalam berkarya dan mempertahankan kemenangan tersebut. Karena, pada dasarkan, mempertahankan juara lebih sulit dari ada memperoleh kemenangan.

"Pastinya jajaran Kodim 0110/Abdya sangat berbangga atas perolehan juara yang diperoleh oleh kedua jurnalis Kabupaten Abdya. Kami mengucapkan selamat dan semoga ke depan dapat kembali meraih prestasi yang lebih gemilang," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2045 seconds (11.97#12.26)