Berenang di Sungai Lusi, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 - 18:10 WIB
loading...
Berenang di Sungai Lusi, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah bocah yang tenggelam di Lusi Nglobor Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (28/9/2022) dini hari. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Candra Yusuf Lois Susilo (9) warga Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Lusi Nglobor, Selasa (27/09/22).

Bocah malang itu akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Menolak Dijual Suami untuk Layani Nafsu Pria Hidung Belang, Istri di Banyumas Disiram Air Keras

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian bermula ketika korban bersama teman-temannya bermain dan berenang di sungai Lusi.



Saat asyik bermain, tiba-tiba korban tenggelam. Teman-temannya langsung berusaha menolong dengan menggunakan bambu tetapi tidak berhasil.

"Diduga korban tenggelam karena tidak cakap berenang dan terbawa arus sungai," terangnya.

Baca juga: Duel dengan Maling, 2 Warga Semarang Alami Luka Tusuk dan Dilarikan ke RS

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke pihak terkait. Mendapat laporan tersebut, tim SAR gabunagn terdari dari Basarnas Jepara , BPBD Grobogan , Koramil , Polsek Purwodadi , PMI , Ubaloka, SAR MTA RAPI, LPBINU dan dibantu warga sekitar berupaya mencari dengan metode susur sungai Lusi dari tempat kejadian ke arah timur kurang lebih sejauh 1 kilometer.

"Akhirnya pada pukul 02.00 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Namun korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka," ujarnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (11.210#12.26)