PDIP Jatim Enggan Usung Risma di Pilkada Mendatang

Rabu, 03 September 2014 - 08:01 WIB
PDIP Jatim Enggan Usung Risma di Pilkada Mendatang
PDIP Jatim Enggan Usung Risma di Pilkada Mendatang
A A A
SURABAYA - PDIP mewacanakan tidak akan mengusung Tri Rismaharini dalam Pilkada Kota Surabaya pada 2015 mendatang.

Pasalnya, perempuan yang kini menjabat sebagai Wali Kota Surabaya itu dinilai jalan sendiri dan tidak pernah melibatkan partai.

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Bambang Dwi Hartono mengatakan, pihaknya akan berupaya mengusung kader sendiri.

Bisa jadi, kader itu adalah Wisnu Sakti Buana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya menggantikan dirinya yang mengundurkan diri.

Tri Rismaharini, kata dia, meski diusung dari PDIP, dalam mengemban tugasnya tidak pernah berkoordinasi dengan pengurus partai.

"Kami tidak mengusung Risma (panggilan Tri Rismaharini) karena tidak ingin lagi ada kebuntuan komunikasi antara partai, legislatif dan eksekutif yang diusung oleh PDI-Perjuangan," katanya usai memberi pembekalan ke sejumlah anggota fraksi PDIP di Gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (2/9/2014) siang.

Mantan wali kota Surabaya ini menambahkan, pihaknya akan mengusung kader partai yang dinilainya layak di Pilwali Surabaya 2015.

Disinggung soal kedekatan Risma dengan Ketua Umum PDIPerjuangan, Megawati, Bambang tidak mempersoalkan hal itu. Justru pihaknya akan berjuang agar DPP PDIP bersedia menerima usulannya untuk mengusung Wisnu.

"Dia (Risma) memang selalu begitu. Ketika menghadapi persoalan, langsung berkomunikasi dengan ketua partai (Megawati). Tapi, demi masa depan partai, kami tidak akan mengusungnya lagi," ujar Bambang yang kini duduk menjadi anggota DPRD Jatim.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)