Jelang Arema FC vs Persebaya, Panpel Antisipasi Calo Jual Tiket dengan Harga Tinggi

Rabu, 28 September 2022 - 13:57 WIB
loading...
Jelang Arema FC vs Persebaya, Panpel Antisipasi Calo Jual Tiket dengan Harga Tinggi
Petugas memeriksa tiket dan barang bawaan suporter saat masuk Stadion Kanjuruhan Malang. Foto Avirista Midaada
A A A
MALANG - Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC menyiapkan 42 ribu tiket di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Tiket itu disebar untuk penjualan offline dan online beberapa hari sebelum pertandingan, dengan diterapkan harga maksimal penjualan.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Harris mengungkapkan, dari 42 ribu tiket yang dicetak oleh Panpel, 15 ribu diperuntukkan untuk tiket box di beberapa lokasi. Termasuk di kantor Arema FC hingga Radio Senaputra. Baca juga: Aremania Bergolak, Menuntut Satu Arema



"Di Korwil 10 ribu, sisanya ada di BRI 4 ribu, sisanya tiket loket di Kanjuruhan," ucap Harris kepada MNC Portal, pada Rabu (28/9/2022).

Khusus untuk harga tiket, disebutkan Harris, telah ada kesepakatan dengan Aremania. Hal ini mengantisipasi adanya penjualan dengan harga tinggi di tengah permintaan menjelang laga derby Jawa Timur ini.

"Jangan sampai momen ini mereka jual dengan harga yang tinggi. Kita sepakat maksimal harga tiket kita up 20 persen dari harga dasar. Jadi kalau tiket harga Rp50 ribu maksimal ya Rp60 ribu. Nanti ada operasi di stadion, kalau ada kecurangan akan ada penanganan," jelasnya.

Nantinya loket di Stadion Kanjuruhan Malang bakal dibuka mulai pukul 16.00 WIB, karena sesuai rencana kick-off bakal berlangsung pukul 20.30 WIB, pada Sabtu malam (1/10/2022). Baca juga: Jelang Piala Wali Kota Solo, Arema Datangkan Dua Pemain Asing

"Kita akan buka pintu stadion 5 jam sebelum laga atau jam 4 sore sudah buka, ini kan tidak ada suporter tim tamu. Jadi untuk penyekatan seperti biasa, kita juga ada scan barcode, gerai vaksin kalau ada yang belum," tukasnya.

Duel dua tim Jawa Timur yang belum konsisten ini sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) malam, pukul 20.30 WIB. Tetapi bisa saja melihat dinamika keamanan laga ini kembali diajukan jadwal kick-offnya seperti halnya saat laga melawan Persib Bandung.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk di tiga laga sebelumnya tak meraih kemenangan sekalipun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

Sedangkan calon lawannya Persebaya Surabaya tambah lebih parah. Skuad besutan Aji Santoso ini kalah beruntun di tiga laga terakhir. Bahkan kekalahan melawan RANS Nusantara FC pada 15 September 2022 lalu membuat Bonek mengamuk dan merusak fasilitas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Persebaya berada di papan bawah klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari RANS Nusantara FC yang menghuni zona degradasi terakhir. Bajul Ijo mengoleksi 10 poin, dari raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2347 seconds (11.97#12.26)