Pelanggan Keluhkan Kenaikan Tagihan PDAM Gresik

Jum'at, 03 Juli 2020 - 19:17 WIB
loading...
Pelanggan Keluhkan Kenaikan Tagihan PDAM Gresik
Dirut PDAM Gresik Siti Aminatus Zahriyah ketika turun menemui pelanggan yang mengeluh soal tagihan. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Janji manajemen PDAM Gresik memperbaiki layanan hanya isapan jempol. Buktinya, masih ada pelanggan yang mengeluh kenaikan tagihan.

Salah satunya di Perumahan Griya Suci Permai, Perum Alam Bukit Mas (ABM), Perum Greenhill dan Gresik Kota Baru (GKB). Banyak pelanggan PDAM di beberapa perumahan tersebut mengeluh. (Baca juga: Pembebasan Tagihan Rekening Air PDAM di Palembang Distop )

Salah satu pelanggan PDAM Gresik, Zainul Asyikin mengaku jika sebelumnya tagihan air PDAM hanya sekitar Rp80.000. Sekarang malah naik menjadi Rp320.000.

Dia mengaku selama pandemi CoVID-19 sering berada di rumah bersama keluarga. P penggunaan air memang sedikit meningkat. "Memang airnya lancar tidak ada masalah, tapi kalau bisa kenaikan tagihannya jangan tingi-tinggi," kata Zainul.

Menanggapi keluhan tersebut, Direktur Utama PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zahriyah, langsung turun ke lokasi. Mendatangi satu per satu pelanggan yang menyampaikan keluhan.

Terjadinya lonjakan tagihan disebabkan karena konsumsi air terjadi peningkatan. Dia membuktikan dengan menunjukkan struk tagihan 3 bulan terakhir dicocokan dengan angka meteran air. "Hasilnya sama, memang konsumsi air selama pandemi ini terus mengalami peningkatan," kata Risa sapaan akrabnya, Jumat (3/7/2020).

Meski demikian, Risa juga meminta maaf karena selama pandemi ini petugas PDAM tidak melakukan pencatatan. Karena mengurangi aktifitas selama pandemi untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami sarankan agar pelanggan mencatat secara mandiri. Foto angka di meteran lalu upload ke aplikasi Giti Tirta Ceria. Dengan begitu kalau ada kesalahan pencatatan langsung kami koreksi," kata dia.
(nth)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)
pixels