Truk Fuso Oleng Tabrak Pohon, Sopir Terjepit dan Terluka

Senin, 26 September 2022 - 18:39 WIB
loading...
Truk Fuso Oleng Tabrak Pohon, Sopir Terjepit dan Terluka
Truk fuso oleng menabrak truk di Bandung Barat mengakibatkan sopir terjepit dan luka.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Truk fuso pengangkut semen terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di Kampung Mekarwangi RT 04/12 Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (26/9/2022).

Imbas dari kecelakaan tersebut, bagian depan truk fuso naas tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan akibat menghantam sebuah pohon yang berada di pinggir jalan. Kecelakaan ini terjadi pada Senin (26/9/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Tabrakan Maut Truk vs Mobil di Bojonegoro Akibatkan 3 Tewas dan 3 Luka Parah

Sementara akibat peristiwa itu, sopir truk yang diketahui bernama Ujang Patoni (40) mengalami luka parah. Sehingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif dari tenaga medis akibat kehilangan banyak darah.

"Kejadiannya sekitar jam satu malam. Mungkin sopir ngantuk, karena mobil oleng lalu nabrak pohon," kata salah seorang saksi mata yang juga warga sekitar, Irfan (38) kepada wartawan.

Dikatakannya, pengemudi mengalami luka cukup parah di bagian kaki karena terjepit bodi mobil bagian depan karena ringsek usai menabrak pohon. Sopir sempat tidak bisa keluar dari kemudi karena terjepit, sehingga harus dievakuasi dengan cara ditarik oleh warga.

"Proses evakuasi sopir sekitar 1,5 jam karena susah posisi kakinya terjepit. Setelah itu dibawa ke RS Cibabat," sebutnya.

Dikonfirmasi, Unit Laka Polres Cimahi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Kendaraan yang terlibat adalah Mitsubishi Fuso dengan nomor kendaraan B 9226 KYZ. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

Diduga pada saat di tempat kejadian pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga oleng ke sebelah kiri dan menabrak pohon yang berada di sebelah kiri jalan. Namun untuk memastikan penyebab, pihaknya masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kendaraan itu melaju dari arah Bandung menuju Cianjur, kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Bayu Subakti.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.177#12.26)