Tidak Senang Ditagih Utang, Pria Lansia Bacok Tetangga hingga Sekarat

Senin, 26 September 2022 - 15:29 WIB
loading...
Tidak Senang Ditagih Utang, Pria Lansia Bacok Tetangga hingga Sekarat
Korban dibacok karena menagih utang. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
MUARAENIM - Sainur (55) alias Budin, warga Talang Air Itam, Desa Sukarami, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muaraenim, ditangkap polisi setelah melakukan penganiayaan terhadap tetangganya, Samsidi (50).

Kapolsek Rambang Muara Enim, AKP Sofiyan Ardeni mengatakan, bahwa tindakan penganiayaan dilakukan tersangka Sainur, lantaran tidak senang mendengar ucapan korban yang diminta untuk membayar utang kepada Kepala Desa setempat.

"Saat kejadian, Samsidi mempertanyakan kepada tersangka Sainur, kenapa menyuruhnya untuk membayar utang pelaku kepada Kades Sukarami. Mendengar Samsidi menolak permintaannya untuk membayar utangnya kepada Kades Sukarami, Sainur pun tersinggung dengan ucapan Samsidi," ujar AKP Sofiyan, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Usai Ditagih Utang Rentenir, Warga Gunungkidul Gantung Diri

Diduga tidak senang dengan ucapan Samsidi, lanjut Kapolsek, tersangka Sainur langsung mengambil senjata tajam jenis parang dari dalam rumahnya dan menghampiri Samsidi yang berada di luar rumah.

"Pelaku langsung membacok pipi dan bahu sebelah kiri korban. Setelah melihat korban jatuh dengan bermandikan darah, pelaku kemudian langsung melarikan diri," jelasnya.

Baca: Ditagih Utang Narkoba, Pria di Pangkalpinang Bunuh Teman Sendiri

Keluarga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Bunda Prabumulih. Selanjutnya, pihak keluarga melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke pihak kepolisian.

"Petugas yang mendapatkan laporan, langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran. Dan sekitar pukul 18.50 WIB, tersangka Sainur disergap petugas di rumah keluarganya, Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muaraenim," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2186 seconds (11.252#12.26)