Pabrik Mebel di Mojokerto Ludes Terbakar, Penyebab Diduga Percikan Api Las

Senin, 26 September 2022 - 14:13 WIB
loading...
Pabrik Mebel di Mojokerto Ludes Terbakar, Penyebab Diduga Percikan Api Las
Kebakaran terjadi di pabrik mebel di Desa Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2022)
A A A
MOJOKERTO - Kebakaran terjadi di pabrik mebel di Desa Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2022). Kobaran appi dalam satu jam membumihanguskan isi gudang berupa mebel jadi dan bakunya, termasuk atap pabrik roboh.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api pekerja yang mengelas kemudian menyambar peredam tembok yang terbuat dari spon. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran siang bolong ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Viral Dugaan Sejumlah Kucing Diracun, Polisi dan Warga Cari Pelaku

Pabrik yang terbakar adalah CV Alseason Furnitur di Jalan Hayam Wuruk, Mojosari. Barang yang terbakar berupa mebel plastik dan meja kursi, maupun bahan bakunya.

Saking besarnya kobaran api menyebabkan gudang seluas 500 meter persegi ambruk. Puluhan pekerja berhasil menyelamatkan diri. Warga sekitar juga panik karena rumahnya berdekatan dengan lokasi gudang yang dilalap si jago merah.

"Enam mobil PMK dari Pemkab Mojokerto serta PMK Gama dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Selang dua jam, api berhasil dikendalikan," terang seoranh petugas di lokasi kejadian.

Menurut Metrin, seorang karyawan, kebakaran bermula saat salah satu pekerja sedang melakukan pengelasan bahan mebel. "Tiba-tiba saja percikan api menyambar tembok yang dibalut peredam dari spon. Api langsung membesar," katanya.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diduga api berasal dari percikan dari aktifitas pengelasan. "Kita masih perdalam dengan penyelidikan di lapangan," kata Heru.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1964 seconds (11.97#12.26)