Tokoh Pemuda Papua Dukung KPK Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Lukas Enembe

Minggu, 25 September 2022 - 16:31 WIB
loading...
Tokoh Pemuda Papua Dukung KPK Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Lukas Enembe
Tokoh Pemuda Papua, Martinus Kasuay mendukung proses hukum kasus dugaan korupsi Gubernur Papua terus dijalankan dan dituntaskan oleh KPK. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan proses hukum kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah ditetapkan sebagai tersangka muncul dari sejumlah pihak.

Tokoh Pemuda Papua, Martinus Kasuay mengatakan, pihaknya sepakat proses hukum kasus dugaan korupsi Gubernur Papua terus dijalankan dan dituntaskan oleh KPK.



Martinus Kasuay mengatakan kasus korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe merupakan kasus pribadi yang tidak ada kaitannya dengan politisasi ataupun kriminalisasi.

"Kasusnya murni kaitannya dengan hukum. Di negara ini tidak ada masyarakat yang kebal hukum, meskipun orang tersebut mempunyai jabatan di pemerintahan," tegas Martinus, Minggu (25/9/2022).



Dia menambahkan bahwa semua pihak yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi Lukas Enembe harus diperiksa. Selanjutnya apabila ditemukan kesalahan wajib mendapatkan hukuman. Sebaliknya apabila tidak terbukti bersalah harus dibebaskan.

Sekretaris Barisan Merah Putih ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk mengerti bahwa semua ini ada proses hukum yang berlangsung. Sehingga tidak ada yang boleh mengganggu atas dasar kepentingan tertentu.


"Penegakan hukum kasus dugaan korupsi Gubernur Lukas Enembe harus dituntaskan karena Indonesia merupakan negara hukum," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)