alexametrics

105 TKA China Gelombang ke-2 Jalani Rapid Test di Tempat Isolasi

loading...
105 TKA China Gelombang ke-2 Jalani Rapid Test di Tempat Isolasi
105 TKA China Gelombang ke-2 Jalani Rapid Test di Tempat Isolasi. Foto/iNewsTV/Febriyanto Tamenk
A+ A-
KONAWE - Setelah tiba di Konawe, Sulawesi Tenggara, sebanyak 105 tenaga kerja asing (TKA) asal China gelombang ke-2 , hari ini, Jumat (3/7/2020), menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan hepatitis HIV/AIDS dan Rapid Test untuk memastikan 105 TKA gelombang ke-2 ini bebas dari COVID-19,” kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Konawe Syamsul. (Baca juga: 105 TKA China Lolos Dari Hadangan Massa di Bandara Haluoleo)

Ada pun 105 TKA China gelombang ke-2 tiba pada Selasa 30 Juni 2020 lalu. Pemeriksaan kesehatan dari Tim Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe dilakukan di lokasi karantina pabrik PT Obsidian Stainless Steel di Kecamatan Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Syamsul mengatakan, ke-105 TKA ini sengaja dilakukan pemeriksaan rapid test kembali, meskipun sebelumnya telah dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk memastikan semua TKA sehat, terbebas COVID-19.



“Sebelumnya 156 TKA gelombang pertama juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Konawe dan belum ditemukan kasus reaktif COVID -19,” kata Syamsul.

TKA yang masuk ke PT VDNI dan OSSS ini akan bekerja setelah proses karantina mandiri telah selesai.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak