TKA asal China Tewas Terjatuh saat Pasang Tiang Elevated KCJB

Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:26 WIB
loading...
TKA asal China Tewas Terjatuh saat Pasang Tiang Elevated KCJB
Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China tewas usai terjatuh saat sedang bekerja memasang tiang eleveted untuk jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China tewas seketika usai terjatuh saat sedang bekerja memasang tiang eleveted untuk jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Peristiwa nahas itu terjadi di lokasi proyek yang berada di Kampung Sasak Besi, Jalan Raya Cimareme, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa petang (18/8/2020).

Salah seorang pekerja mengatakan, ketika itu sedang dilakukan pemasangan tiang eleveted. Dia yang sedang bekerja tiba-tiba mendengar suara besi jatuh dari bagian atas. Kemudian dapat kabar kalau ada seorang pekerja yang ikut jatuh. (Baca juga: Dipakai Jokowi, Sepeda Lipat Kreuz Banjir Orderan hingga 2023)

"Kejadiannya sekitar jam setengah enam. Awalnya enggak tahu cuma korban terjatuh dan langsung meninggal," kata pekerja yang mengaku bernama Ikhwan (30) kepada wartawan saat ditemui di lokasi. (Baca juga: Polda Bali Tolak Penangguhan Penahanan Jerinx Superman Is Dead)

Dirinya tidak mengetahui siapa nama pegawai tersebut. Hanya yang dia tahu, korban merupakan pekerja asal China yang baru saja bekerja beberapa minggu di proyek ini. "Baru datang dan bekerja di sini sekitar dua mingguan, tapi saya nama tidak tahu," imbuhnya.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, masih belum bisa memberikan keterangan soal identitas korban. Pihaknya sedang melakukan pengecekan ke lokasi proyek tempat jatuhnya korban. "Anggota sedang melakukan pengecekan, jadi belum bisa ngasih penjelasan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)