Mendadak, Pegawai Lapas Kelas II B Purwakarta Dites Urine

Jum'at, 03 Juli 2020 - 13:38 WIB
loading...
Mendadak, Pegawai Lapas Kelas II B Purwakarta Dites Urine
Petugas Satresnarkoba Polres Purwakarta menggelar tes urine bagi semua pegawai Lapas. Langkah ini sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di dalam lapas.Foto/Humas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Semua pegawai Lapas Kelas II B Purwakarta mendadak dites urine, Jumat (3/7/2020). Pengetesan ini sebagai antisipasi atau pencegahan peredaran narkoba di dalam

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Purwakarta Iptu Rudiyanto, mengapresiasi langkah Kepala Llapas Purwakarta yang secara rutin menggelar tes urine untuk mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pegawai.

"Dalam kegitan tersebut, tercatat sekitar 50 petugas melakukan tes urine. Tes serupa pun akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi agenda rutin guna mengantisipasi peredaran narkoba di dalam lapas khususnya Lapas Purwakarta," ungkap Rudi.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Purwakarta Rino Soleh Sumitro menuturkan, tes urine mendadak ini dilakukan sebagai langkah pencegahan ataupun peringatan guna mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas.

"Jika nantinya terbukti ada pegawai yang positif menggunakan narkoba kami tidak segan-segan akan menindak tegas," ungkap Rino, dalam keterangan tertulisnya. (Baca juga: Penangkapan Anak Sekda Dinilai Politis Jelang Pilkada Karawang 2020)

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyalahgunaan dan peredaran narkoba. "Tes urine ini wajib bagi semua petugas tanpa terkecuali," tegasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)