alexametrics

Tangkap Pelaku Utama Begal Pajero Sport, Polisi Temukan Innova

loading...
Tangkap Pelaku Utama Begal Pajero Sport, Polisi Temukan Innova
Rustam, pelaku begal mobil berhasil ditangkap Jatanras Polda Sumsel. foto/ist
A+ A-
PALEMBANG - Polda Sumsel kembali menangkap pelaku begal yang merampas mobil Pajero Sport di Jalan Soekarno Hatta Palembang. Dia bernama Rustam (42), merupakan pelaku utama menurut Joni, pelaku yang lebih dahulu ditangkap.

Rustam warga Karyajaya Kertapati dibekuk Unit II Subdit III Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kompol Bahtiar dan Pamit AKP Willy. (Baca juga:Gagal Bongkar Brankas Minimarket, Maling Gasak 30 Slop Rokok)

Rustam merupakan rekan Joni yang telah ditangkap dalam kasus begal atau perampokan seorang wanita Surati (37) di Jalan Soekarno Hatta Palembang. Rustam bersama Joni merampas mobil Pajero Sport dan HP milik korban, Senin (29/6/2020).

(Baca juga:Siaga Karhutla, Sumsel Siapkan 8.000 Personel)



Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan Rustam ditangkap di kediamannya bersama barang bukti berupa satu unit mobil Innova BG 1761 ZE dan AC diduga hasil begal, bamper depan dan MP3 Player mobil Pajero.

"Pelaku sudah dua kali melakukan perampokan pertama Jumat (26/6) lalu mobil Innova dan kedua Senin (29/6). Untuk perampokan Pajero kedua tersangka sudah ditangkap sedangkan pelaku lain dalam begal Innova yakni DK saat ini masih dalam pengejaran," ujarnya.



Polisi mengimbau DK untuk segera menyerahkan diri karena cepat atau lambat segera ditangkap. "Segeralah menyerahkan diri. Untuk barang bukti masih kita dalami," katanya.

Rustam ditangkap Kamis sore (2/7/2020) di kediamannya di Karyajaya, Kecamatan Kertapati. Saat ditangkap, anggota juga mengamankan barang bukti berupa AC, Bamper Depan dan MP3 Player dari mobil Pajero Sport Dakar milik Surati (37). Diakui Rustam, dirinya tidak kemana-mana hanya di rumah dan mobil belum dijual karena takut.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak