Pura-pura Ambil Alat Kerja di Gudang, Tahanan Lapas Pagaralam Ternyata Pungut Ganja Selundupan

Kamis, 22 September 2022 - 11:11 WIB
loading...
Pura-pura Ambil Alat Kerja di Gudang, Tahanan Lapas Pagaralam Ternyata Pungut Ganja Selundupan
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kota Pagaralam menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja di lingkungan Lapas yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana. Foto SINDOnews
A A A
PAGAR ALAM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kota Pagaralam menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja di lingkungan Lapas yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana.



Kalapas Klas III Pagaralam, Jalaludin mengatakan, upaya penyelundupan barang haram tersebut digagalkan petugas jaga Lapas. Diduga barang tersebut dilempar orang dari luar Lapas melalui celah atap gudang pembinaan.

"Setelah dilempar, kemudian barang itu diambil oleh narapidana Riki Bin Buyung yang semula berpura-pura ingin mengambil alat kerja di gudang," ujar Jalaludin, Kamis (22/9/2022).

Kemudian, lanjut Kalapas, barang haram tersebut diserahkan kepada narapidana lainnya yang bernama Feri. "Setelah diinterogasi, keduanya mengaku kalau barang itu berasal dari seseorang di luar Lapas ," ujar Jalaludin.

Kini, kedua tahanan tersebut telah di BAP dan barang terlarang tersebut telah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Pagar Alam untuk ditindaklanjuti. "Untuk mencegah kejadian serupa kita akan perketat lagi pengawasan di dalam dan luar Lapas," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)