Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan SDM, BCA Salurkan Beasiswa ke 18 PTN di Indonesia

Rabu, 21 September 2022 - 21:47 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan SDM, BCA Salurkan Beasiswa ke 18 PTN di Indonesia
Direktur BCA Antonius Widodo bersama EVP Corporate Communication & CSR BCA Hera F. Haryn menyerahkan secara simbolis Donasi Bakti BCA kepada ke-18 pimpinan PTN melalui video conference pada Sabtu (17/09). Foto ist
A A A
BOGOR - Membuka tahun ajaran 2022/2023, BCA kembali menggelar program beasiswa guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM). Melalui payung Bakti BCA, beasiswa akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi di 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.



Direktur BCA, Antonius Widodo mengatakan,pihaknya menargetkan 870 mahasiswa yang bakal menerima beasiswa. Komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan, lanjutnya, merupakan tanggung jawab berbagai pihak, tidak terkecuali bagi BCA.

"Tahun ajaran 2022/2023 ini menjadi tahun yang spesial, karena kami akan menjaring lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi di Indonesia untuk diasah kemampuan serta diberikan berbagai pelatihan edukatif melalui program beasiswa yang Bakti BCA hadirkan,’’ kata Antonius dalam pernyataannya, Rabu (21/9/2022).

Antonius berharap bantuan materil dan non-materil ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh penerima beasiswa. "Semoga teman-teman mahasiswa dapat terpacu untuk meningkatkan semangat dan inisiatif untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan lebih maksimal sebagai bekal masa depan,’’ pungkas Antonius.

Seremoni pembukaan beasiswa tahun ajaran 2022/2023 ini dibuka dengan penyerahan secara simbolis oleh EVP Corporate Communication & CSR Hera F. Haryn kepada 18 pimpinan PTN melalui video conference pada Sabtu (17/9/2022).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh para akademisi dan praktisi yang akan mengisi materi pada webinar inspiratif yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas.

Hera mengatakan, beasiswa Bakti BCA telah hadir sejak tahun 1990-an dan selama lebih dari 25 tahun pelaksanaannya, BCA terus melakukan evaluasi agar program ini tepat sasaran. Jumlah penerima dan nominal beasiswa juga terus ditingkatkan setiap tahunnya.

"Kesuksesan program yang sudah berlangsung selama puluhan tahun ini menjadi salah satu latar belakang kami tidak pernah putus membantu memfasilitasi pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Lanjut Hera, pihakhya yakin generasi penerus bangsa ini memiliki semangat dan tekat belajar yang semakin kuat. "Maka dari itu telah menjadi tanggung jawab kami untuk memfasilitasinya. Melalui program ini, kami akan memberikan edukasi lebih mendalam mengenai soft skill, financial planning dan investment, leadership, team assignment, webinar kepemimpinan dan lainnya," tuturnya.

Hingga saat ini, 18 PTN penerima beasiswa Bakti BCA adalah Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Hassanudin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Cenderawasih, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, dan Universitas Tanjungpura.

Tahun ajaran 2022/2023, tercatat dana yang akan dialokasikan untuk beasiswa senilai Rp5,9 miliar, di luar kegiatan pengembangan dan pelatihan selama satu tahun. "Program ini juga merupakan salah satu upaya mempercepat realisasi tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mendukung para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9250 seconds (0.1#10.140)