Viral Balapan Bus di Jalan Solo-Semarang, 2 Sopir Ditangkap Polisi

Rabu, 21 September 2022 - 20:58 WIB
loading...
Viral Balapan Bus di Jalan Solo-Semarang, 2 Sopir Ditangkap Polisi
Satlantas Polres Boyolali mengamankan dua sopir bus yang melakukan balapan di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di wilayah Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2022). Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Satlantas Polres Boyolali mengamankan dua sopir bus yang melakukan balapan di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di wilayah Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2022).

Aksi balapan dua bus yang berlangsung pada Rabu, 14 September 2022 itu sempat viral di media sosial.

Baca juga: Sopir Bus Melawan Arah Dikeroyok Massa, Videonya Viral

Dalam video amatir terlihat dua bus, yakni dari PO Muncul dan PO Safari melaju kencang untuk saling mendahului.

Bahkan saat di depan ada kendaraan lain, kedua bus tidak mengurangi kecepatan dan nekat mendahului kendaraan tersebut dari sisi kanan dan kiri.



Ulah kebut-kebutan yang membahayakan itu membuat Satlantas Polres Boyolali langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan kedua pengemudi bus tersebut.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdulmufid mengatakan bahwa aksi yang sempat viral di lakukan oleh pengemudi bus PO Muncul bernama Suradi dan sopir bus PO Safari yakni Wijayanto.

Baca juga: Dianggap Lalai, Sopir Bus Maut di Bali Jadi Tersangka

"Sebenarnya mereka tidak bermaksud melakukan balapan. Namun hanya berebut penumpang di pemberhentian depan Pasar Ampel," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pengemudi bus langsung dikenai sanksi tilang dan juga membuat surat pernyataan tidak akan melakukan balapan karena berbahaya bagi dirinya dan orang lain.

Kasatlantas juga mengimbau kepada para pengguna jalan lain agar tetap berhati hati dan mematuhi rambu rambu lalu lintas.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2019 seconds (11.97#12.26)