Ratusan TPS Pilkades Muratara Disebut Rawan, TNI-Polri Disiagakan

Rabu, 21 September 2022 - 05:35 WIB
loading...
Ratusan TPS Pilkades Muratara Disebut Rawan, TNI-Polri Disiagakan
Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan, bahwa pihaknya akan menempatkan setiap personel di tiap TPS berdasarkan kategori dan tipologi serta variabel tertentu di masing-masing TPS. (Ist)
A A A
MURATARA - Ratusan personel aparat gabungan TNI-Polri disiagakan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (22/9/2022) besok.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan, bahwa pihaknya akan menempatkan setiap personel di tiap TPS berdasarkan kategori dan tipologi serta variabel tertentu di masing-masing TPS.

"Sementara ini ada 194 TPS yang akan kita amankan. Dimana 101 TPS tipologi rawan, serta 93 TPS lainnya masuk dalam tipologi sangat rawan," ujar AKBP Ferly Rosa Putra usai memimpin apel pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Mapolres Muratara, Selasa (20/9/2022) kemarin.

Dijelaskan Kapolres, dalam pengamanan Pilkades Serentak tersebut sebanyak 410 personel akan dikerahkan, dengan rincian 240 personel Polres Mura, 100 personel Brimob Polda Sumsel dan 50 personel Dalmas BKO Polda Sumsel, serta 20 anggota TNI.

"Pasukan pengamanan Pilkades Serentak ini akan menjaga sejumlah tempat, seperti TPS, kantor desa dan juga kantor kecamatan," jelasnya.

Baca: Jatanras Polda Sumsel Buru Pelaku Perampokan di Jalinsum.

Kapolres juga memastikan akan memberikan tindakan tegas terhadap oknum pengacau jalannya Pilkades, bahkan sejumlah pasukan juga telah disiagakan untuk melakukan back up jika ada kericuhan maupun keributan lainnya.

Baca Juga: 18.514 Orang di Sumut Alami Gangguan Jiwa, Didominasi Pengguna Narkoba.

"Ranah pidana harus diingat, akan tetapi ada hal-hal tertentu yang sifatnya sengketa dan perselisihan tim terpadu yang saat ini ada di Pemda sudah bekerja, dan kita akan memberikan asistensi dan advice. Kita punya aturan dan SOP, serta eskalasi," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1403 seconds (11.210#12.26)