Ditangkap di Jayapura, 3 Pelaku Makar Negara Federal Republik Papua Barat Dibawa ke Sorong

Rabu, 21 September 2022 - 04:27 WIB
loading...
Ditangkap di Jayapura, 3 Pelaku Makar Negara Federal Republik Papua Barat Dibawa ke Sorong
Aparat Kepolisian bertindak tegas dengan menangkap tiga warga yang mengaku sebagai Pejabat Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB). (Ist)
A A A
SORONG - Aparat Kepolisian bertindak tegas dengan menangkap tiga warga yang mengaku sebagai Pejabat Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB). Tiga orang warga tersebut diduga telah melakukan tindakan makar di Kota Sorong, Papua Barat, pada 13 September 2022 lalu.

Ketiganya ditangkap Tim Resmob Mangewang Polres Sorong Kota di Sentani, ibu Kota Kabupaten Jayapura, Senin (19/9/2022) kemarin.

Setelah ditangkap di Jayapura, ketiga orang ini langsung dibawa ke Kota Sorong, Selasa (20/9/2022 siang dengan menggunakan pesawat komersil.

Ketiganya tiba di Bandara Dominic Eduard Osok (DEO) sekitar pukul 16.15 WIT dikawal pihak Kepolisian dengan tangan terborgol.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga orang warga yang diduga telah melakukan tindakan makar di Bandara DEO Sorong belum lama ini.

"Saya belum bisa menjelaskan lebih di sini, karena semua masih dalam proses penyidikan dan mereka masih menjalani pemeriksaan," ungkap AKBP Johannes Kindangen kepada wartawan di Mapolres Sorong Kota, Selasa (20/9/2022) tadi.

Baca: Viral! Siswa SLB Dianiaya dan Diinjak-injak Pelajar SMA di Cirebon.

Dibeberkan Johannes, ketiga orang warga yang ditangkap di Jayapura ini statusnya belum dijadikan tersangka, karena masih menjalani pemeriksaan.

Dari informasi di lapangan ketiga orang warga yang berhasil ditangkap di Sentani, Jayapura, Papua, masing-masing yaitu EW (58), YB (42) dan MOS.

Dimana ketiga orang tersebut mengaku sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat, yang diduga telah melakukan tindakan makar beberapa waktu lalu di Kota Sorong, Papua Barat.

Baca Juga: 3 Pelaku Makar Negara Federal Republik Papua Barat Dibekuk.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (10.101#12.26)