Anak Laporkan Ibu Kandung karena Warisan, Kapolda NTB: Kita Juga Akan Tolak

Jum'at, 03 Juli 2020 - 08:59 WIB
loading...
Anak Laporkan Ibu Kandung karena Warisan, Kapolda NTB: Kita Juga Akan Tolak
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M Iqbal saat memberikan keterangan kepada sejumlah media. iNews TV/Hari
A A A
MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M Iqbal memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Prio Suhartono karena menolak pelaporan ibu kandung oleh anaknya sendiri.

Seperti diketahui, pelaporan yang dilakukan oleh anak terhadap ibu kandung tersebut hanya karena masalah sepeda motor warisan peninggalan almarhum sang ayah atau suami terlapor. "Kita juga akan menolak jika kasus tersebut dilaporkan ke Polda NTB," ujar Iqbal. (Gara-gara Motor, Anak Laporkan Ibu Kandung ke Polres Lombok Tengah).

Menurut Iqbal, sikap dan tindakan yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Prio Suhartono memang patut diberikan apresiasi dan ditiru oleh polisi lainnya.

"Memang seperti itulah seharusnya polisi, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di samping menjalankan fungsinya sebagai penegak hukum yang memberikan rasa keadilan yang seadil-adilanya bagi masyarakat," sebutnya.

"Malah sebenarnya hakekatnya kita menolong, meluruskan pemikiran si pelapor, supaya tidak bertambah dosanya karena sikapnya tersebut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)