Menparekraf Sandiaga Uno Minta Pelaku UMKM dan Ekraf di Sumut Bergerak Cepat

Selasa, 20 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Minta Pelaku UMKM dan Ekraf di Sumut Bergerak Cepat
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat bersilaturahmi dengan Pengurus Gemawira Sumut di Pendopo Khadijah, Medan, Selasa (20/9/2022). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif (Ekraf) di Sumatera Utara (Sumut) harus bergerak cepat.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat acara Silaturahmi Gemawira Sumut di Pendopo Khadijah, Medan, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Event Daerah Potensial

Sandiaga menjelaskan strategi Kemenparekraf, yaitu Strategi 3G. Pertama, Gercep atau Gerak Cepat. Kedua Geber, yakni Gerak Bersama.

"Gerak Cepat saja tidak cukup, dibutuhkan Gerak Bersama dengan merangkul semua pihak. Ketiga, Gaspol yaitu Garap Semua Potensi Lapangan Usaha. Semua potensi lapangan harus digarap, mulai dari program desa wisata, kata kreatif, apresiasi kreasi Indonesia, dan santri digital preneurship," kata Sandiaga.

Sandiaga juga menyebutkan pemerintah menargetkan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja oleh para UMKM di Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) tahun 2024.

Acara yang dihadiri oleh ratusan pemilik UMKM juga diisi dengan endorsement dari Menparekraf Sandiaga kepada tiap UMKM.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga: Sektor Pariwisata Berhasil Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Berwirausaha (Gemawira) Sumut, H Rahudman Harahap berharap Menparekraf Sandiaga S Uno bisa membantu membangkitkan martabat UMKM di Sumut.

Rahudman juga menyampaikan sesuai dengan program Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yakni sektor UMKM harus mendapatkan prioritas di Sumut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1676 seconds (11.252#12.26)