Diteriaki Maling, Aksi 2 Pemuda Bobol ATM di Tasikmalaya Digagalkan

Selasa, 20 September 2022 - 14:38 WIB
loading...
Diteriaki Maling, Aksi 2 Pemuda Bobol ATM di Tasikmalaya Digagalkan
Ilustrasi pelaku kriminal. Foto: Istimewa
A A A
TASIKMALAYA - Aksi pembobolan mesin ATM di depan supermarket Yogya, Jalan Hz Mustofa, Kecamatan Chideung, Kota Tasikmalaya, Kawa Barat, berhasil digagalkan petugas sekuriti dan warga.

Miftah Fauzi, petugas kebersihan ATM mengatakan, saat itu dirinya sedang ingin membersihkan ATM. Tetapi, tiba-tiba datang dua orang pelaku menggunakan motor.

"Mereka masuk ke dalam ruang ATM dengan masih menggunakan helm. Satu pelaku lalu keluar untuk mengawasi suasana di sekitar lokasi kejadian," katanya, kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).



Merasa curiga, dirinya lalu melihat ke dalam ATM dengan maksud membersihkan ruang ATM. Tetapi pelaku keluar dan kabur naik motor. Namun, motor pelaku dihadang oleh petugas sekuriti. Akhirnya, pelaku berlari.

"Setelah dilakukan pencarian oleh warga bersama petugas sekuriti, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan saat sembunyi di dalam WC toko pakaian yang lokasinya berada di bawah toko," sambungnya.

Peristiwa ini pun diteruskan kepada petugas kepolisian yang langsung datang dan melakukan olah TKP.



Gandana, petugas sekuriti yang melakukan penangkapan menambahkan, kedua tersangka yang berhasil diamankan adalah Suhandoyo (24) dan Arde Ferlindo (25). Saat ini, keduanya telah dibawa ke Polsek Cihideung.

"Saat dipergoki, pelaku sedang mencongkel mesin ATM. Karena panik, keduanya diteriaki maling," ungkapnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka di Polsek Cihideung.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)