Memalukan! Oknum Polres Empat Lawang Briptu MKS Terlibat Pembobolan Mesin ATM

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:11 WIB
loading...
Memalukan! Oknum Polres Empat Lawang Briptu MKS Terlibat Pembobolan Mesin ATM
Oknum polisi Briptu MKS (26) yang bertugas di Polres Empat Lawang telah mencoreng institusinya. Pasalnya, ia menjadi salah satu pelaku pembobol mesin ATM di Lubuklinggau Minggu (14/8/2022). (Ist)
A A A
LUBUKLINGGAU - Oknum polisi Briptu MKS (26) yang bertugas di Polres Empat Lawang telah mencoreng institusinya. Pasalnya, ia menjadi salah satu pelaku pembobol mesin ATM di Lubuklinggau Minggu (14/8/2022). Briptu MKS melakukan aksinya bersama dua pelaku lainnya yang kini dalam pengejaran.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi menjelaskan, bahwa Minggu sekitar pukul 03.00 WIB, MKS bersama dua rekannya dengan mengunakan mobil Daihatsu Taft warna hitam, BG 1298 AL datang ke Kota Lubuklinggau.

Kemudian mereka langsung menuju gerai mesin ATM yang berada di depan Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau. "Kebetulan tersangka ini merupakan oknum Anggota Sabhara Polres Empat Lawang,” kata Harissandi, Senin (15/8/2022).

Dijelaskan, para tersangka ini saat beraksi merusak aliran listrik yang ada di gerai mesin ATM dan mengecat kamera CCTV dengan Cat Pilox supaya aksi mereka tidak terekam kamera CCTV.

Setelah berhasil membongkar mesin ATM yang tertanam, sekitar pukul 05.00 WIB para tersangka kembali datang ke gerai ATM dan membawa paksa mesin ATM mengunakan mobil yang telah dilengkapi dengan tali seling.

Namun aksi yang dilakukan tersangka ini gagal membawa mesin ATM yang saat itu berisi uang pecahan Rp.100 ribu berjumlah Rp. 500.700.000,- karena hari keburu siang dan mesin tidak bisa diangkut. Terpaksa para tersangka meninggalkan mesin ATM dan mobil yang gunakan di TKP.

“Karena masyarakat keburu datang dan hari mulai terang para tersangka kabur dari TKP meninggalkan mobil dan mesin ATM, bahkan sebelum mereka kabur sempat mengelabui masyarakat dengan pura-pura mengambil senjata pistol,” katanya.

Kemudian pihak Satreksirm langsung menuju TKP yg dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP M. Romi bersama Tim Macan Linggau bergerak cepat.

“Dari olah TKP, BB yg diamankan berupa satu unit mobil Taft Hilene No Pol HG 1298 AR, tas ransel yang berisi satu lembar kaos Polri warna coklat selanjutnya dilakukan pengecekan BB R4 dan didapat identitas pemilik di Palembang naman setelah dilakukan lidik mobil tersebut pemilikinya adalah Rendi warga Empat Lawang,” jelasnya.

Baca: Bobol Mesin ATM tapi Tak Bisa Membawa, Para Pelaku Tinggalkan Mobil di TKP.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.55#12.26)