Kawanan Begal Beraksi di Musi Rawas Gondol Uang Rp350 Juta

Senin, 19 September 2022 - 11:51 WIB
loading...
Kawanan Begal Beraksi di Musi Rawas Gondol Uang Rp350 Juta
Aksi kawanan begal di wilayah Musi Rawas dan menggondol uang sebesar Rp350 juta. Aksi pembegalan ini sempat terekam kamera pengendara lain.Foto/ist
A A A
MUSI RAWAS - Begal beraksi siang bolong di wilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura) tepatnya Jalinsum Desa Batu Bandung, Kecamatan TP Kepungut, Kabupaten Mura, Senin (19/9/2022).

Korbannya karyawan CV. Sahabat Musi Rawas Sempurna (CV SMS) harus merelakan uang dan barang berharga lain sebesar Rp350 juta berhasil dibawa kabur kawanan begal.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan, kejadian berawal dari karyawan dari CV Sahabat Musi Rawas Alfian Efendi dalam perjalanan dari Lubuklinggau menuju PT. SNI (PT. Sawit Nusantara Indonesia) di Desa Taba Dendang, Kecamatan Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang.

Baca juga: Tak Kuat Tahan Nafsu, Kakek 80 Tahun Cabuli 2 Bocah Perempuan

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil korban tiba-tiba dihadang kawanan pelaku dengan cara melintangkan kayu balok di Jalan Lintas Sumatera tersebut.

Dari semak-semak keluar 7 orang pelaku dan langsung mengancam, memukul korban dan saksi menggunakan sepotong kayu. Salah seorang pelaku menggunakan senpi rakitan laras pendek dan parang.

“Para pelaku memaksa korban untuk menyerahkan barang-barang milik korban, setelah itu kawanan begal kabur menggunakan sepeda motor Honda variabel warna hitam dan honda beat warna merah putih ke arah Empat Lawang," terangnya.

Setelah itu korban melaporkan kejadian itu ke SPK Polsek Muara Beliti. Atas kejadian tersebut korban memar pada lutut kaki kiri dan kehilangan barang barang berupa 1 (satu) buah tas berisikan laptop ASUS, 1 (satu) buah tas sandang hitam merk SHERCK berisikan HP Nokia 1100 (0813283735xx) KTP, SIM, ATM BRI, BNI, Kartu BPJS dan uang Rp300.000 dan 1 (satu) plastik warna hitam berisikan uang Rp300.000.000.



Selain itu juga ada 1 (satu) buah tas berisi uang belum diketahui jumlahnya. Apabila ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp350.000.000. "Sekarang para pelaku masih dalam pengejaran pihak Satrekrim Polres Mura,” tegasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)