Sebar 19 Guru Pejuang Ke-6 Daerah di Indonesia, TGB: Wujud Kepedulian NWDI terhadap Pendidikan

Minggu, 18 September 2022 - 23:01 WIB
loading...
Sebar 19 Guru Pejuang Ke-6 Daerah di Indonesia, TGB: Wujud Kepedulian NWDI terhadap Pendidikan
Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TG.KH Muhammad Zainul Majdi di Lombok Timur resmi melepas 19 ustadz dan ustadzah ke sejumlah daerah. Foto: MPI/Edi Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah ( NWDI ) mengirim 19 guru pejuang terdiri atas ustaz dan ustazah ke enam daerah di Indonesia. Mereka akan ditempatkan sebagai pengajar di sejumlah lembaga pendidikan NWDI di wilayah tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TGB.KH Muhammad Zainul Majdi di Lombok Timur resmi melepas 19 ustaz dan ustazah itu. Mereka akan di sebar di Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, dan Nusa Tenggara Timur.



Pelepasan para asatidz itu berlangsung di sela perayaan puncak hari ulang tahun NWDI ke-87 di Pancor, Selong, Lombok Timur Minggu (18/9/2022).



TGB Zainul Majdi mengatakan penempatan para guru itu sebagai wujud kepedulian NWDI terhadap pendidikan. "Inilah nilai-nilai yang diajarkan pendiri NWDI Maulana Syech Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid untuk terus menebar kebaikan di mana saja," ujarnya.

Penerapan nilai-nilai keislaman yakni ikhlas, sabar, taat, dan istiqomah harus diamalkan semaksimal mungkin. Dia berpesan agar seluruh kader NWDI untuk selalu menjaga lisan, menjaga jari agar tidak menulis komentar yang menyinggung orang. Tetap fokus pada tugas utama yakni menjalankan amanah guru.



Dia berharap pengiriman guru pejuang ini dapat membantu syiar Islam di kawasan tersebut. Selalu bergerak untuk berdakwah menyampaikan ilmu sesuai pedoman Ahlussunnah Waljamaah. TGB memotivasi para guru pejuang NWDI untuk.terus bergerak. "Ibarat air jernih kalau tidak mengalir, lama-lama keruh dan tidak jernih lagi. Ayo bangun, bangun, bangun, segera bergerak agar tetap jernih," ungkapnya.

Tidak sekadar mengirim guru pejuang, NWDI juga telah melantik kepengurusan NWDI untuk beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini, jamaah NWDI sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan, tidak sedikit yang melanjutkan sekolah ke luar negeri baik ke Timur Tengah, Eropa, Asia, dan Australia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)