Gubernur Zulkieflimansyah Ajak Jamaah NWDI Gemar Menulis

Minggu, 18 September 2022 - 14:36 WIB
loading...
Gubernur Zulkieflimansyah Ajak Jamaah NWDI Gemar Menulis
Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah mengajak semua jamaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) untuk rajin menulis. (Ist)
A A A
LOMBOK TIMUR - Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah mengajak semua jamaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) untuk rajin menulis. Salah satunya menulis hasil pikiran besar Almagfurullah Maulana Syech T.G, K.H Zainuddin Abdul Majid.

Hal itu disampaikan Zulkieflimansyah di depan hadirin dan undangan ultah NWDI ke-87 yang berlangsung di Pancor, Selong, Lombok Timur, Minggu (18/9/2022).

Bang Zul sapaan karib politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menilai warisan luhur Maulana Syech terhadap anak cucu dan murid-muridnya bagus ditulis untuk selanjutnya bisa diterjemahkan dalam bahasa Arab atau bahasa Inggris.

"Ini momentum ultah NWDI yang bersejarah. Ada semangat untuk menyebar luaskan pemikiran dan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin ke seluruh dunia. Maka itu, seluruh jamaah NWDI perlu menuliskannya agar bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Arab," ujar Bang Zul di Lombok Timur.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NWDI Dr.TGB.KH Zainul Majdi bahwa nilai-nilai yang disematkan pada NWDI merupakan milik dunia perlu disambut gegap gempita dengan semangat memperjuangkannya.

Membukukan perjuangan Maulana Syech termasuk membukukan pemikirannya diyakini mempercepat penyebaran syiar NWDI.

Tidak hanya itu, Bang Zul juga mendorong para santri dan jamaah NWDI untuk gemar menulis. Menyajikan karya hasil pemikirannya tentang Islam Rahmatan Lil Alamin. Dia menceritakan betapa bangganya masyarakat Sumbawa yang berasal dari Lombok saat pulang dari ultah NWDI.

"Kebahagiaan mereka itu lantaran bertemu dengan guru panutannya saat itu Maulana Syech. Itu membuat mereka semangat bekerja dan belajar. Semangat itu pula yang kita harapkan mampu menggerakkan generasi muda NWDI untuk menyiarkan Islam Rahmatan lil alamin itu," papar Bang Zul.

Baca: Kepergok 'Kencing' di Jalan, Sopir Tangki Pertamina Ditangkap Polisi.

Dikatakan, nilai-nilai keislaman yang diwariskan oleh Maulana Syech diyakini akan diamalkan oleh orang Papua, Kalimantan, Jawa, Sumatera, bahkan di seluruh dunia. Dia oprtimistis hizib nahdlatain NWDI akan menggema di seantero nusantara.

Ultah NWDI ke-87 dan Haul Maulana Seych TG.KH Zainuddin Abdul Majid ke-25 dihadiri banyak undangan baik ulama nasional maupun internasional. Ada Habib Jindan Bin Naufal Bin Jindan Bin Salim, Guru Besar imam dan khatib Masjid Zohir Baibars Kairo Mesir Profesor,Dr Hisyam Al Kamil, dan Guru Besar Al-Azhar dan anggota Majmaul Buhuts Al Islamiyah Prof.Dr. Abdul Fatah Abdul Ghoni Al-Awwari.

Baca Juga: Terima Pesan Anak Belum Bayar SPP Sekolah, Ayah di Bali Tusuk Leher Sendiri hingga Tewas.

Hadir juga Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy, Kabinda NTB, para politisi, tokoh agama, dan ratusan ribu jamaah NWDI dari semua penjuru Indonesia. "Semoga tahun-tahun berikutnya Hultah NWDI juga bisa seramai ini di daerah-daerah lainnya di Indonesia," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)