Ketua PDIP Jatim Sebut Machfud Sosok Pemimpin yang Merakyat

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:55 WIB
loading...
Ketua PDIP Jatim Sebut Machfud Sosok Pemimpin yang Merakyat
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim, Kusnadi menyebut Machfud Arifin merupakan sosok yang mempunyai kapabilitas untuk memimpin Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim , Kusnadi menyebut Machfud Arifin merupakan sosok yang mempunyai kapabilitas untuk memimpin Surabaya . Kusnadi juga mengatakan Machfud adalah sosok yang dekat dengan rakyat.

Kusnadi melihat jika Machfud sudah teruji ketika dirinya dipercaya sebagai ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 lalu. Cak Machfud patut diacungi jempol atas kontribusinya tersebut. (Baca juga: Divonis Mati, Otak Pembunuhan Hakim Pengadilan Medan Menangis)

"Pak Machfud yang latar belakangnya Polri. Sebagai aparatur negara, beliau punya kapabilitas dan kapasitas," ujar Kusnadi ketika menghadiri HUT Bhayangkara di Mapolda Jatim. (Baca juga: Senjata Serbu AK 47 dan 74 Peluru Disita dari Eks Napi Pembunuhan)

Kusnadi yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Jatim itu mengaku sudah mengenal lama figur Machfud. Dia juga adalah salah seorang yang menunjuk Machfud sebagai ketua TKD Jatim saat itu.

"Ketika saya di DPRD kita sudah bergaul lama, berinteraksi lama. Ketika Pak Machfud selesai masa tugasnya, kemudian saya minta beliau menjadi Ketua TKD dan disetujui oleh pusat. Maka Pak Machfud menjadi seorang ketua TKD yang sangat efektif dan beliau salah seorang TKD yang membawa kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.

Selain itu, dia juga memuji sifat merakyat yang dimiliki oleh figur Machfud Arifin. Menurutnya, sifat tersebut bisa sebagai modal untuk menjadi pemimpin Surabaya. “Orangnya bermasyarakat ya, sangat merakyat," katanya.

Ketika ditanya apakah figur Machfud yang merakyat cocok untuk menjadi Wali Kota Surabaya? Secara lugas Kusnadi menjawab iya. "Iya, kalau Allah meridhoi,” pungkas Kusnadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)