Jadi Dirigen di G20 Orchestra, Eunice Tong: Bangga Sekali

Kamis, 15 September 2022 - 18:11 WIB
loading...
Jadi Dirigen di G20 Orchestra, Eunice Tong: Bangga Sekali
Nama Eunice Tong sempat mencuri perhatian di acara G20 Orchestra yang digelar di Pelataran Candi Borobudur, Senin 12 September 2022 lalu. (Ist)
A A A
MAGELANG - Nama Eunice Tong sempat mencuri perhatian di acara G20 Orchestra yang digelar di Pelataran Candi Borobudur , Senin 12 September 2022 lalu. Pasalnya, Eunice Tong tampil sebagai Dirigen (conductor) pada pertunjukan perdana (World Premiere) G20 Orchetra di malam puncak pertemuan para Menteri Kebudayaan G20 tersebut.

Tampilnya Eunice Tong tentu mencuri perhatian. Sebab, umumnya posisi Dirigen dalam sebuah acara pertunjukan seperti Orchestra dilakukan oleh lelaki. Namun Eunice Tong seolah menyampaikan pesan, jika perempuan juga mampu melakukannnya.

Hal itu terlihat dari kepiawaian Eunice Tong saat tampil di acara tersebut." Saya merasa bangga bisa tampil di event sebesar dan pertama kali diadakan itu," ujar Eunice saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).
Jadi Dirigen di G20 Orchestra, Eunice Tong: Bangga Sekali


Eunice mengatakan, pertunjukan G20 Orchestra baru pertama kali diadakan dengan para musisi yang berasal dari 20 negara. "Jadi kita harus menyatukan lagu-lagu dari 20 negera tersebut. Dan kita hanya punya waktu berlatih secara intens selama sekitar 10 hari," terang Alumnus S1 di Calvin College, Michigan Amerika Serikat (Bachelor in Music, Piano Performance) tersebut.

Baca: 4 Julukan Kota di Indonesia yang Punya Unsur Mistis, Nomor 3 Kota Santet.

Musisi yang juga sempat mengenyam S2 di Westminster Choir College, New Jersey (Master in Music, Choral Conducting) itu mengaku awalnya agak susah untuk menyatukan lagu-lagu dari 20 negara tersebut.

"Namun berkat latihan yang intens serta tekad yang kuat akhirnya semua bisa dilakukan dan sukses. Sekali lagi saya bangga bisa menjadi bagin dari pertunjukan G20 Orchestra yang juga mengusung pesan-pesan perdamaian tersebut," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (11.210#12.26)