Polda Kepri Awasi, Penyerahan Bantuan Sembako, di Lapangan

Senin, 27 April 2020 - 14:38 WIB
loading...
Polda Kepri Awasi, Penyerahan Bantuan Sembako, di Lapangan
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri langsung mengawasi proses penyaluran sembako di lapangan. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Sejak beberapa hari terakhir, penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah berupa sembako ke masyarakat yang membutukan tengah berlangsung. Untuk memastikan penyerahan ini tepat sasaran dan tidak diselewengkan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri langsung mengawasi proses penyaluran sembako ini di lapangan.

Dimana menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kepri Kombes Pol Hanny Hidayat, tim pengawasan sembako ini sudah berada di lapangan sejak Sabtu (25/4/20) lalu.

"Sudah ada dua Kelurahan di Batam yang diawasi Polisi dalam pembagian sembako yakni Kelurahan Belian dan Bengkong Sadai," ujarnya, Senin (27/4/20).

Ditegaskannya, pemantauan ini dilakukan agar penyaluran benar-benar tepat sasaran dan ini akan terus dilakukan kedepannya. Selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan oleh oknum di lapangan. "Pengawasan ini akan terus berlanjut ke depannya, karena selama pandemi ini ada beberapa bantuan yang dikucurkan pemerintah ke masyarakat," ujarnya.

Dia juga mengingatkan, agar semua pihak jangan sampai melakukan penyelewengan dalam penyaluran sembako selama pandemi ini berlangsung. Dia mengatakan akan memberikan tindakan tegas bagi yang melakukan penyimpangan terkait bantuan sosial dari pemerintah. "Jangan sampai ada penyelewengan, kalau ada kami temui akan dikenakan berbagai pasal berlapis yang telah kami siapkan," tegasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)