Terungkap! Rachmawati Resmi Jadi Istri Sirih Iqbal Asnan Eks Kasatpol PP Makassar sejak 2019

Rabu, 14 September 2022 - 21:52 WIB
loading...
Terungkap! Rachmawati Resmi Jadi Istri Sirih Iqbal Asnan Eks Kasatpol PP Makassar sejak 2019
Rachmawati wanita di balik cinta segitiga antara Eks Kasatpol PP dan Pegawai Dishub Najamuddin Sewang yang berujung pembunuhan saat hadir sebagai saksi dalam sidang di PN Makassar, Rabu (14/9/2022). Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Sidang kasus pembunuhan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang oleh mantan Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan berlanjut. Sidang kasus yang menghebohkan Makassar ini masuk pada agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (14/9/2022).

Rachmawati, eks pejabat Dishub Makassar dihadirkan sebagai saksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan pegawai Dishub Najamuddin Sewang. Rachmawati mengakui dirinya merupakan istri siri mantan Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan.



Selain Rachmawati, perempuan yang selama ini disebut-sebut sebagai pemicu Iqbal Asnan merencanakan penembakan Najamuddin Sewang, dua saksi lainnya dari pihak keluarga korban juga dihadirkan. Masing-masing Juniati Sewang dan Awaluddin Sewang.



"Tiga saksi, dua dari keluarga korban (Juniati Sewang, Awaluddin Sewang dan Rachmawati)," kata JPU, Hamka, Rabu (14/9/2022).

Dalam sidang itu terungkap bahwa Rachmawati telah resmi menjadi istri sirih terdakwa Iqbal Asnan sejak 2019.

“Pernikahan itu disaksikan satu anggota Iqbal Asnan dan tercatat di KUA Tallo. Sebagai istri sirih di rumah, dicatatkan di KUA Tallo tahun 2019," ungkapnya.



Selain itu, wanita yang disebut-sebut sebagai pemicu di balik pembunuhan itu menambahkan, tidak memiliki hubungan spesial dengan korban dan hanya sebatas atasan dan bawahan semata.

"Saya tidak ada hubungan dengan korban, hanya sebatas atasan dan bawahan saja," ujarnya.

Saat ditanya oleh Hakim Ketua, Johnicol Richard Frans Sine, Rahmawati mengaku pertemuannya dengan korban terakhir dua tahun lalu. "Saya berhubungan dengan korban terakhir dua tahun sebelum korban meninggal," tuturnya.

Richard pun bertanya kepada saksi soal penyebab kematian korban akibat kecemburuan Iqbal Asnan karena kedekatan saksi dengan korban.

"Kamu tahu tidak, kalau terjadinya penembakan itu karena Pak Iqbal Asnan cemburu karena kedekatan kamu dengan korban?,” tanya Richard.



Rahmawati kemudian menjawab, dirinya tidak tahu soal penyebab kematian mantan anak buahnya di Dishub Makassar. "Saya mengetahui setelah membaca koran, Saksi tidak tahu penyebab kematian korban," dalihnya.

Rahmawati juga mengaku jika selama korban hidup, ruangannya sering didatangi. "Korban selalu memaksakan kehendak kepada saya untuk meminta dipindahkan ke bagian seksi saya," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)