Jadi Dalang Pembunuhan Pegawai Dishub Makassar, Iqbal Asnan Diberhentikan dari Jabatan Kasatpol-PP

Senin, 18 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
Jadi Dalang Pembunuhan Pegawai Dishub Makassar, Iqbal Asnan Diberhentikan dari Jabatan Kasatpol-PP
Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan saat digiring ke Mapolrestabes Makassar usai ditetapkan tersangka dalang pembunuhan pegawai Dishub Makassar. Diapun langsung diberhentikan dari jabatannya. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar langsung mengambil tindakan tegas terhadap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan .

Iqbal Asnan diberhentikan akibat perbuatannya yang mendalangi pembunuhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), Najamuddin Sewang, yang ditengarai menyangkut persoalan asmara.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, pihaknya langsung menonaktifkan Iqbal dari jabatannya usai adanya penetapan tersangka dari pihak kepolisian.

Baca juga: Kasatpol PP Kota Makassar Jadi Tersangka Otak Penembakan yang Tewaskan Pegawai Dishub

"Pasti diberhentikan sementara. Surat keputusannya keluar Senin (hari ini). Itu pemberhentian sementara sampai adanya penetapan pengadilan. Kalau sudah terdakwa, maka berhenti dari ASN," ucap Danny, sapaan akrabnya, Minggu (17/4/2022).



Imbas dicopotnya Iqbal dari jabatan Kasatpol-PP, Danny mengaku bakal segera menunjuk pejabat lain untuk mengisi posisi tersebut sementara waktu sampai dipilihnya pejabat definitif.

"Saya harus tentukan siapa Plt (pelaksana tugas), saya minta asisten yang menangani karena memimpin Satpol-PP itu tidak mudah. Apalagi kondisinya penuh tekanan, karena dia harus berhubungan dengan TNI-Polri dan lain-lain," beber Danny.

Atas kejadian tersebut, Danny meminta seluruh personel Satpol-PP Makassar tetap fokus dan tidak terdistraksi dalam bertugas.

Baca juga: Fakta-fakta Kasatpol PP Kota Makassar Otak Penembakan Pegawai Dishub, No 5 Bikin Kaget
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.55#12.26)