Prajurit Marinir Rampungkan 957 Rumah Tahan Gempa di Lombok

loading...
Prajurit Marinir Rampungkan 957 Rumah Tahan Gempa di Lombok
Sebanyak 957 unit RTG yang dibangun prajurit Pasmar 2 Korps Marinir selama 4 bulan. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
LOMBOK UTARA - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas percepatan pembangunan Rehab Rekon II berhasil membangun 957 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 957 unit RTG yang dibangun prajurit Pasmar 2 Korps Marinir selama 4 bulan sejak tanggal 02 Maret sampai 02 Juli 2020 tersebut tersebar di semua desa yang ada di Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok, Mayor (Mar) Nofry G. Kaloh, menerangkan dari pembangunan 957 unit RTG yang sudah selesai ini termasuk yang berada di Dusun Liaz dan Dusun Tempos Sekujur.(BACA JUGA: Usai Gempur Situbondo, Prajurit Korps Marinir Kembali ke Surabaya)

“Walaupun banyak kendala yang harus dihadapi, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir mampu mewujudkan tujuan dan impian warga untuk memiliki rumah yang layak huni,” katanya melalui siaran pers, Kamis (02/07/2020).



Dalam kesempatan tersebut Nofry juga menyampaikan rasa bangga dan hormatnya kepada seluruh prajurit atas kerja kerasnya dalam rangka membantu warga membangun rumah tahan gempa.

"Semoga seluruh prajurit diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas mulia ini," ucapnya.(BACA JUGA: 11 Perawat di Jatim Gugur, Total Ada 146 Terpapar COVID-19)

Ia menegaskan, selama melaksanakan pekerjaan pembangunan RTG, seluruh prajurit Korps Marinir selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan tetap melaksanakan protokol penanganan pencegahan COVID-19.
(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top