Menyayat Hati! ASN Tewas Terseret Ombak saat Selamatkan Kedua Anaknya di Pantai Dolphin

Senin, 12 September 2022 - 11:49 WIB
loading...
Menyayat Hati! ASN Tewas Terseret Ombak saat Selamatkan Kedua Anaknya di Pantai Dolphin
ASN ditemukan tewas terseret ombak saat selamatkan kedua anaknya di Pantai Dolphin, Pelabuhanratu.Foto/ilustrasi
A A A
SUKABUMI - Seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang terseret ombak di Pantai Dolphin yang berbatasan dengan Pantai Istiqomah, Palabuhanratu, ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, Senin (12/9/2022) sekira pukul 08.50 WIB pagi.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, mengatakan bahwa korban diketahui bernama Deden Dudi Iskandar (43) ditemukan pada radius kurang lebih 1.75 NM (Nautica Mile) dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di laut menggunakan perahu karet.

"Kami mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan. Kemudian korban kita evakuasi menuju RSUD Pelabuhan Ratu untuk proses selanjutnya,” ujar Fazzli kepada MNC Portal Indonesia.

Baca juga: Pelajar SMP Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Citarum

Lebih lanjut Fazzli menjelaskan bahwa tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) SRU dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat Dan Kapal Patroli Pol Air dengan luas area pencarian 4 Nm2, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak sejauh 7 KM.

"Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Dalmas Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Koramil Palabuhan Ratu, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Dispora Kabupaten Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, MRI Kabupaten Sukabumi, SSV, Paguyuban Rajawali, RAPI Lokal 01, Balawista, dan masyarakat," ujar Fazzli.

Sebelumnya, satu keluarga terseret ombak di Pantai Dolphin yang berbatasan dengan Pantai Istiqomah di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (10/9/2022) sekira pukul 11.50 WIB. Akibatnya 1 orang dinyatakan hilang dan 2 orang lagi berhasil diselamatkan.



Korban hilang bernama Deden Dudih Iskandar (43) seorang PNS warga Jalan Otista, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Sedangkan korban selamat merupakan kedua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah, bernama Bara (10) dan Kakang (12).

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Wati (39) yang merupakan istri korban, mengatakan bahwa suami dan kedua anaknya pada saat itu sedang bermain air di pinggiran pantai, tiba-tiba kedua anaknya terseret ombak hingga ke tengah lautan.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (10.101#12.26)