Dua Pencuri Ini Terekam CCTV, Barang Curian Disimpan di Balik Baju

loading...
Dua Pencuri Ini Terekam CCTV, Barang Curian Disimpan di Balik Baju
Dua pelaku sedang melancarkan aksinya memasukan barang curian ke dalam pakaian terekam kamera CCTV di sebuah minimarket di Cilacap, Jateng. FOTO :iNews.tv/Heri Susanto
CILACAP - Dua pelaku pencurian di sebuah minimarket di Desa Padang Jaya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jateng, berhasil ditangkap warga dan anggota TNI. Kedua pelaku berhasil ditangkap usai aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di minimarket.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat dua pelaku berpura-pura memilih barang belanjaan di etalase. Satu pelaku yang membawa keranjang berisi barang belanjaan mendekati pelaku lainya. Sejurus kemudian, pelaku memasukan barang-barang itu kedalam pakaianya.

" Dua orang yang gerak geriknya mencurigakan itu kami pantau dari kamera CCTV. Nah setelah terbukti mencuri, kami langsung lapor anggota Babinsa yang saat itu sedang di sini dan pelaku langsung diamankan, " kata Setiyanto, karyawan minimarket, Kamis (2/7/2020)

Dari dua pelaku yang beraksi, hanya satu yang berhasil ditangkap sedangkan satu pelaku lainya berhasil kabur. Pelaku yang diamankan adalah KS,43, asal Desa Citeurip, Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi, Jabar. "Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa sabun mandi, susu, minuman suplemen dan kopi saset, " ujarnya.



Saat ditangkap, pelaku sempat akan dihakimi massa yang terus berdatangan. "Karena massa semakin banyak, pelaku ini kami bawa ke Koramil 13/ Majenang untuk di amankan dari amukan massa, " kata Sertu Slamet, anggota TNI Kodim 0703 Cilacap yang bertugas sebagai Babinsa Jenang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku kemudian di serahkan ke polisi Polsek Majenang beserta barang bukti rekaman CCTV serta barang bukti barang-barang curian yang berhasil dibawa pelaku.(Baca juga :Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Cilacap Ditemukan Meninggal)
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top