Warga Serdang Bedagai Terharu Terima Modal Usaha dari Bobby Nasution

Sabtu, 10 September 2022 - 11:46 WIB
loading...
Warga Serdang Bedagai Terharu Terima Modal Usaha dari Bobby Nasution
Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pusat Muhammad Bobby Afif Nasution mengunjungi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (8/9/2022) kemarin.
A A A
SERDANG BEDAGAI - Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pusat Muhammad Bobby Afif Nasution mengunjungi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (8/9/2022) kemarin. Ada beberapa agenda yang dihadiri Menantu Presiden Jokowi, tersebut.

Pertama, sebagai pengurus Hipmi, Bobby datang menemui ratusan masyarakat yang didominasi kaum ibu-ibu. Kehadiran Bobby ingin berbagi dan memberikan modal usaha untuk pelaku UMKM.

Benar saja, ketika menggelar pertemuan di lapangan bola kaki Jalan Tengku Rizal Nurdin Sergai, Bobby membawa sembako dan modal usaha. Sembako diberikan kepada sekitar 475 bilal mayit dan guru mengaji. Sebanyak 110 guru sekolah minggu juga mendapat bantuan ditambah 100 anak yatim yang juga diperhatikan.

Didampingi Bupati Sergai Darma Wijaya, tampak ratusan warga terlihat antusias menyambut kehadiran suami Kahiyang Ayu, tersebut. Selain mendapatkan bantuan berupa sembako, Bobby juga memberikan modal usaha dengan total Rp20 juta kepada warga yang membutuhkan.
Warga Serdang Bedagai Terharu Terima Modal Usaha dari Bobby Nasution

Supini, salah satunya. Warga Kampung Tengah Sergai itu diberi modal usaha Rp5 juta untuk mengembangkan usaha sarapan yang dirintisnya. "Saya sangat bersyukur Pak Bobby datang dan memberikan saya modal usaha. Saya doakan sehat terus dan berkah. Saya juga kirim salam ke Pak Jokowi," katanya.

Maryati Simorangkir juga punya usaha dan dibantu oleh Bobby. Sebab selama pandemi, usahanya berupa jahit menjahit dan merias jenazah kandas semua. "Bahkan saya sudah jual mesin jahit untuk makan akibat Covid-19 pak. Terima kasih Pak Bobby peduli sama kami," kata Maryati.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bobby meminta agar dipergunakan sebaiknya. "Bantuannya memang untuk usaha ya, jangan dibelikan Hp atau cicil motor pula," kata Bobby.

Pada kesempatan itu, Bobby juga mengucapkan terima kasih atas sambutan warga Sergai dan bantuan Bupati untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Usai memberikan bantuan, Bobby melanjutkan kegiatan di Sergai dengan menyaksikan final Bonas Cup Zona Sergai. Bahkan Bobby dan sejumlah kepala daerah tampak bermain bola melawan Kepala Desa se Kabupaten Serdang Bedagai.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)