Viral, Oknum Polisi Airud Palak ABK Minta 2 Galon BBM

Jum'at, 09 September 2022 - 15:47 WIB
loading...
Viral, Oknum Polisi Airud Palak ABK Minta 2 Galon BBM
Oknum Polairud palak ABK minta 2 galon BBM. Foto: Sigit/Istimewa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Viral video berdurasi 2 menit 50 detik di TikTok yang diposting oleh akun @kenakkentangg seorang oknum Polairud jajaran Polda Kalteng, diduga memalak ABK meminta BBM.

Video ini diposting, pada Kamis 8 September 2022. Aksi oknum polisi tersebut terjadi di atas kapal, di perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Dalam video tersebut, para ABK mempertanyakan oknum berpangkat Aipda berinisial DH terkait razia yang dilakukan. “Kalau bapak razia mana surat tugasnya dari komandan,” ujar ABK, diikutip Jumat (9/9/2022).



Sang oknum pun menjawab, “Ada nanti saya ambilkan.”

Namun justru sang oknum meminta BBM sebanyak dua galon. Tetapi pihak ABK hanya memberikan satu galon dan dimuat di atas tugboat yang berada di bawah kapal.

Kalah berdebat, akhirnya sang oknum polisi pergi begitu saja bersama motoris tugboat.

Menanggapi kasus ini, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, tidak akan tebang pilih dalam menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.



“Selalu saya ingatkan pada kasatker dan kapolsek untuk meningkatkan pengawasan kepada masing-masing anggota. Setiap atensi pimpinan selalu ditekankan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan pelanggaran,” paparnya.

Berdasarkan informasi, oknum Aipda DH saat ini sedang diperiksa oleh Propam Polres Kobar terkait video viral tersebut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)