Risma Sebut Banyak Warga Perumahan Menengah Positif COVID-19

Kamis, 02 Juli 2020 - 11:32 WIB
loading...
Risma Sebut Banyak Warga Perumahan Menengah Positif COVID-19
Walikota Surabaya Tri Rismaharini.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengklaim banyak konfirmasi positif COVID-19 di Kota Pahlawan berasal dari kompleks perumahan menengah ke atas.

Hasil tracing atau pelacakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, sebagian warga perumahan tersebut juga memiliki riwayat perjalanan ke lluar negeri atau luar kota.

(Baca juga: Khofifah Sebut Lansia Paling Rentan Terpapar COVID-19 )

Risma, panggilan Tri Rismaharini, mengungkapkan hal ini di Balai Kota usai memberi pengarahan pada direktur rumah sakit dan puskesmas se Kota Surabaya. Risma juga menyampaikan strateginya menangani pandemi virus corona ini.

Menurutnya, saat ini sebagian besar hasil konfirmasi positif COVID-19 warga perumahan tersebut, sebagian di antaranya berada di kawasan Surabaya selatan. "Pemkot Surabaya akan melakukan tracing di kawasan tersebut," ujar Risma.

(Baca juga: POGI Surabaya Ajukan Tes Swab Gratis untuk Ibu Hamil )

Pihaknya juga berkoordinasi dengan kecamatan untuk membagikan pedoman Perwali terkait protokol kesehatan bagi penghuni perumahan yang positif COVID-19. "Dalam waktu dekat juga akan menerbitkan syrat edaran khusus untuk warga yang pergi ke luar negeri agar dapat menggunakan APD lengkap," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1039 seconds (0.1#10.140)