Puncak G20 di Bali, Basarnas Kerahkan Kapal dan Helikopter

Kamis, 08 September 2022 - 22:17 WIB
loading...
Puncak G20 di Bali, Basarnas Kerahkan Kapal dan Helikopter
Deputi Bidang Operasi Pencarian Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno. SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Puncak KTT G20 bakal digelar di Bali, 15-16 November 2022. Basarnas bakal mengerahkan kapal dan helikopter untuk melakukan evakuasi jika terjadi keadaan darurat.

"Kita terjunkan KN SAR Wisnu 103 dan dua helikopter," kata Deputi Bidang Operasi Pencarian Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno di sela penutupan International Search and Rescue Advisory Group Asia-Pacific (Insarag) di Nusa Dua Bali, Kamis (8/9/2022).

Dia menjelaskan, pengerahan kapal dan helikopter sudah melalui koordinasi dengan TNI dan Polri. Basarnas akan fokus kepada upaya evakuasi jika terjadi kondisi darurat selama KTT berlangsung.

Baca: Polisi Sebut Pria Hendak Bakar SPBU di Cirebon Diduga Alami Gangguan Jiwa.

KN SAR Wisnu akan disiagakan di perairan Nusa Dua. Kapal jenis induk ini dilengkapi fasilitas helly deck dan sejumlah peralatan SAR modern.

Sedangkan personil SAR yang dikerahkan sebanyak 125 orang. "Jumlah personel dan peralatan dirasa cukup untuk kesiap siagaan evakuasi di G20," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)