25 Program BMW Bupati Winarti Mengguncang Indonesia

Kamis, 08 September 2022 - 16:04 WIB
loading...
25 Program BMW  Bupati Winarti Mengguncang Indonesia
Foto: Doc. Pemkab Tulang Bawang
A A A
JAKARTA - Tulang bawang mendunia ternyata bukan isapan jempol semata. Di bawah kepemimpinan Bupati Tulang Bawang Winarti, Kabupaten Tulang bawang disulap menjadi daerah maju yang menjadi mercusuar pembangunan bagi daerah- daerah lain di Indonesia.

Penghargaan hadir begitu deras menuju kabupaten Tulang Bawang dari berbagai pihak baik dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat maupun dari instansi swasta seperti media cetak, elektronik, online TV yang berskala nasional. Salah satunya dengan media besar di Indonesia, Bupati Winarti secara khusus melakukan talkshow dengan tema Suksesnya 25 Program BMW Tulang Bawang dalam rangka memajukan pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur pada Kamis (8/9/2022).

Kepiawaian Bupati yang berjuluk Srikandi Tulang Bawang menjadi perancang strategi berlabel 25 program BMW Tulang Bawang terbukti ampuh, akurat dan teruji.

Beberapa capaian 25 Program BMW Tulang bawang di antaranya penurunan angka stunting pada 2018 berada di kisaran 32,49 persen, tahun 2021 menjadi 9,5 persen.Pencapaian tersebut bahkan melampaui target nasional yang ada di rentang 14 persen.

Di awal kepemimpinan Bupati Winarti tahun 2018 terdapat 48 kampung dari 147 kampung dan 4 kelurahan belum teraliri listrik. Tahun 2021 semua kampung sdh teraliri listrik.

Capaian Pelayanan perizinan masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik ( MPP) secara otomatis menaikkan rating kabupaten Tulang bawang. Pelayanan prima dan gratis menjadi opsi yang menyegarkan bagi sistem administrasi Pemerintahan tentu hal ini mematahkan paradigma masyarakat yang lalu bahwa pelayanan administrasi dalam pemerintahan terkesan lambat dan berbelit-belit.

Hingga Agustus 2022 tercatat ada 33.034 perizinan baik perizinan usaha maupun non usaha yang sudah dikeluarkan oleh Bupati Winarti melalui MPP Kabupaten Tulang bawang.

Pemberian ambulance gratis, peningkat layanan puskesmas, pemberian 4.870 Laptop pada Guru, pemberian unit motor untuk kepala kampung, kepala dusun dan RW, pemberian sembako, pengangkatan pegawai honorer menjadi P3K dan masih banyak lainnya.

Pelayanan optimal merangsek ke seluruh sudut Kabupaten Tulang Bawang baik di area pemerintahan maupun masyarakat. Semua berprogres dengan baik dan terbukti luar biasa capaiannya.

Bupati Winarti yang dalam acara didampingi oleh asisten tiga bidang administrasi umum, Kadis Kominfo, Kadis DPMPTSP, Kepala BKPP dan Kabag protokol Kabupaten Tulang bawang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)