Massa PDIP Rusak Biro TV One Yogyakarta

Kamis, 03 Juli 2014 - 11:37 WIB
Massa PDIP Rusak Biro TV One Yogyakarta
Massa PDIP Rusak Biro TV One Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Aksi vandal massa partai pengusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terjadi di Perumahan Timoho Regency, Yogyakarta.

Massa merusak Kantor Biro TV One di Yogyakarta dengan cat semprot warna merah. Tak hanya itu, ada bambu yang dipakai untuk menyegel kantor tersebut. Sedikitnya ada 11 kedaraan sepeda motor dalam aksi vandalisme massa moncong putih ini.

Pantauan wartawan pagi tadi, kantor biro tersebut terlihat sepi. Terdapat garis police-line warna kuning membentang di depan rumah berlantai dua tersebut.

Beberapa coretan seperti luapan orang yang sedang marah dan kata-kata tak pantas terpampang jelas di berbagai dinding, serta lantai di tempat tersebut.

Di antara tulisan tersebut berbunyi; 'ARB Itu ASU', Prabowo ASU, TV ONE Anjing, PDIP Bukan PKI, hingga ada tulisan '2'. Tak hanya itu, beberapa stiker dengan wajah capres Jokowi mengenakan baju kotak-kota tersenyum juga tertempel.

"Tadi malam itu dari massa PDIP yang datang merusak Biro TV One. Kata-kata itu tak pantas ditulis," kata salah satu tetangga yang tak ingin ditulis namanya, Kamis (3/7/2014).

Dia menyampaikan, massa yang mengendarai sepeda motor langsung memarkir di depan rumah. Kemudian, terlihat marah karena kondisi kantor dalam keadaan kosong.

Melampiaskan kemarahan, massa menghadiahi berbagai coretan di dinding, lantai, hingga 11 sepeda motor tak luput dari aksi coret-coretan. "Ada satpam, tapi enggak bisa mencegah karena jumlah massa banyak," imbuhnya.

Ketua RW Siswoyo mengaku, belum mendapatkan informasi perihal pengrusakan tersebut. Namun, dia mengaku sudah mendapatkan informasi itu. "Engak tahu kedepannya bagaimana," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)