BNPT Sebut Musik Bisa Turunkan Indeks Potensi Radikalisme

Rabu, 07 September 2022 - 09:48 WIB
loading...
A A A
Pentas musik Asik Bang yang diselenggarakan BNPT-FKPT Jatim itu menjadi special dengan hadirnya penyanyi senior Oppie Andaresta yang didapuk sebagai juri. Yang lain ada Ratna Koin (pengarang lagu penyanyi jalanan Tegar, Kau Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang).

Kedua juri menyempatkan diri bernyanyi menghibur 13 peserta beserta sedikitnya 100 orang suporter masing-masing grup penampil.

Sebanyak 13 penampil terdiri atas penyanyi solo, duo dan grup itu berasal dari sejumlah kota besar di Jatim di antaranya Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jember, Bangil, dan Mojokerto. Para penampil diwajibkan menyanyikan lagu Salam Indonesia Harmoni ciptaan Kepala BNPT, Boy Rafli Amar.

Menurut Oppie, lagu tersebut mudah diarransemen ke berbagai jenis aliran musik. “Terbukti di Jatim, lagu Salam Indonesia Harmoni bisa ditampilkan dalam berbagai genre musik diantaranya rock, regge, keroncong dan pop alternatif. Hebatnya di Jatim ada dua penyanyi solo yang berusia belia, dan sudah tampil cukup bagus," katanya.

Ratna Koin menyatakan potensi pemusik di Jatim cukup besar, sehingga perlu perhatian sejumlah pihak agar para seniman musik termasuk musisi jalanan bisa dibina serta diapresiasi karya-karyanya.
(msd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2714 seconds (11.97#12.26)