Hindari Lubang, Tewas Tergilas Bus

Senin, 30 Juni 2014 - 14:32 WIB
Hindari Lubang, Tewas Tergilas Bus
Hindari Lubang, Tewas Tergilas Bus
A A A
SALATIGA - Nahas dialami Kismanto (55) warga Dusun Susukan RT 01 RW 01 Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Lelaki paruh baya ini tewas setelah tergilas roda bus PO Safari Dharma Raya di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di daerah Pulutan, Minggu malam 29 Juni 2014 sekitar pukul 21.30 WIB.

Kecelakan lalulintas tersebut bermula ketika korban melaju dari arah Solo dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.

Sebelum sampai di perempatan JLS Pulutan, korban mendadak memperlambat laju motornya untuk menghindari lubang yang ada di tengah jalan.

Ternyata, di belakang korban melaku bus pariwisata nopol AA 1551 EE. Diduga pengemudi bus tidak tahu jika motor yang ada di depannya mengerem secara mendadak.

Akhirnya tabrakan tidak dapat dihindarkan dan roda bus menggilas motor beserta korban. Korban pun tewas di lokasi kejadian.

"Kejadiannya cepat sekali. Saat itu saya sedang berada di warung di depan lokasi kejadian. Pengendara motor oleng karena menghindari lubang di jalan dan langsung ditabrak bus yang melaju dibelakangnya. Motor beserta pengendaranya tergilas roda bus dan terseret beberapa meter," kata saksi mata, Alwi (14) warga setempat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Tourakhman mengatakan saat ini, motor korban dan bus diamankan oleh Satlantas Polres Salatiga.

"Kasus ini masih dalam penyidikan. Barang bukti sudah kami amankan dan kami telah memintai keterangan saksi," katanya.

Dia mengimbau kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara motor untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.

"Taati peraturan lalulintas dan waspada. Faktor keselamatan berkendara sudah menjadi kebutuhan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)