DPD Partai Perindo Mimika Optimistis Penuhi Syarat Parpol Peserta Pemilu 2024

Selasa, 06 September 2022 - 18:52 WIB
loading...
DPD Partai Perindo Mimika Optimistis Penuhi Syarat Parpol Peserta Pemilu 2024
DPD Partai Perindo Mimika, Papua Tengah optimistis menjadi partai politik peserta Pemilu 2024. Keyakinan itu muncul usai pertemuan dengan Bawaslu Mimika, Selasa (6/9/2022). Foto/Ist
A A A
MIMIKA - DPD Partai Perindo Mimika, Papua Tengah optimistis menjadi partai politik peserta Pemilu 2024. Keyakinan itu muncul usai pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika, Selasa (6/9/2022).

"Sangat optimistis bahwa Partai Perindo dengan segala potensi pengurus yang dimiliki mulai dari DPP sampai ke tingkat DPD akan mempersiapkan segalanya demi memenuhi syarat untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2024," kata Ketua DPD Partai Perindo Mimika, Munawir Yakub.

Baca juga: Pemilu 2024, Partai Perindo Mimika Target Raih Kursi Dewan Double Digit

Dalam pertemuan dengan Bawaslu yang dipandu Sekretaris DPD Partai Perindo, Mimika Novrizal turut hadir pengurus DPD dan anggota sayap Partai Perindo serta para komisioner Bawaslu setempat di Kantor DPD Partai Perindo Mimika.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Mimika memberikan penguatan kepada pengurus DPD Partai Perindo Mimika yang akan diverifikasi KPUD.



"Bawaslu juga memberikan semacam peringatan agar jangan ada tahapan yang tertinggal karena satu kesalahan saja bisa menjadi persoalan," ujar Munawir.

Dia mengungkapkan, semua tahapan verifikasi harus berpedoman pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD yang menjadi pedoman dalam verifikasi itu sendiri.

Baca juga: Partai Perindo-Papmiso Bekerja Sama Salurkan Gerobak Perindo

"Bawaslu Mimika pun menekankan agar Pemilu 2024 berjalan sesuai tahapan yang benar," ungkap Yakub.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1989 seconds (11.97#12.26)