Bupati Keerom Papua Raih Penghargaan Best Leadership in People Empowerment di Ajang IVL 2022

Selasa, 06 September 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Acara juga dihadiri Taufik Madjid, Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. Sejumlah pejabat MNC juga hadir di acara ini yakni Direktur Corsec MNC Group Syafril Nasution, Managing Director MNC Portal Indonesia Rafael Utomo, News Director of MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana, Chief News Officer MNC Media, Marketing MNC Portal Indonesia Esmal Diansyah.

Selain penganugerahan penghargaan pada kepala daerah berprestasi, acara IVL ini juga sebagai tribute untuk almarhum Tjahjo Kumolo. Semasa hidup ia turut berkontribusi dalam mendukung penyelenggaraan Indonesia Visionary Leader mulai dari sesi awal hingga 2021 lalu.

Dalam pembukaan ajang IVL 2022 ini, Agung Firman Sampurna menyatakan, IVL adalah signature program yang telah menjadi komitmen MNC Portal Indonesia untuk turut andil dalam menghasilkan pemimpin bangsa yang tangguh, memiliki visi, dan kemampuan beradaptasi dalam situasi yang luar biasa.

Gagasan ini menjadi semakin relevan karena dalam dua tahun terakhir, Indonesia dan dunia, mengalami tekanan yang luar biasa akibat pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, media massa sebagai salah satu alat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dipandang perlu untuk berpartisipasi aktif dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin yang bangsa yang visioner, tangguh dan memiliki kemampuan beradaptasi di situasi yang berubah. Tetapi tetap mengarusutamakan dan mengutamakan pelayanan pada masyarakat," tegasnya.

Di ajang IVL ini diberikan penghargaan kepada 14 kepala daerah. Bertindak sebagai Dewan juri antara lain Andi Ilham Said, Ketua Pembina Indonesian Institute for Corporate Directorship; Budi Frensidy Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis/ Universitas Indonesia.

Selain itu, ada Prof. Robert A. Simanjuntak, Ph.D, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Ditjen OTDA, Kemendagri; Cheka Virgowansyah, L. Saydiman Marto, Kasubdit Fasilitasi KDH dan DPRD Wil. IV, Dit. Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)