Kandidat Cawabup Luwu Timur Segera Bertemu Bupati Budiman

Senin, 05 September 2022 - 09:05 WIB
loading...
Kandidat Cawabup Luwu Timur Segera Bertemu Bupati Budiman
Bupati Luwu Timur, Budiman. Foto/Istimewa
A A A
LUWU TMUR - Empat bakal calon wakil bupati (Cawabup) Luwu Timur (Lutim) bakal segera bertemu Bupati Budiman . Agendanya untuk melakukan musyawarah mufakat secara terbatas.

"Kita agendakan secepatnya. Kita akan lakukan pertemuan sebelum pertemuan kedua bersama dengan delapan parpol pengusung," kata Ketua DPRD Lutim , Aripin.



Aripin mengatakan, pertemuan empat Cawabup Lutim dengan Budiman nanti diharapkan bisa mencapai kesepakatan. Yakni menentukan dua nama yang akan didorong ke panitia pemilihan (Panlih).

"Kita harapkan seperti itu. Kita dorong semoga ada mufakat (untuk dua nama). Tapi kalau memang tidak bisa, kita lakukan voting bersama dengan parpol pengusung," ujarnya.

Pertemuan antar parpol pengusung memang sudah dilakukan di Rujab Bupati Lutim pada Jumat (2/9/2022) lalu. Namun belum ada kesepakatan yang diambil pada agenda itu.

Keempat nama Cawabup Lutim yang sementara bersaing ialah Rully Heriawan dari Hanura dan Usman Sadik dari PAN. Selanjutnya Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa dari Golkar.

Rully menuturkan, pihaknya sudah mendapatkan informasi itu. Ia sisa menunggu jadwal pertemuan dengan tiga Cawabup lainnya dan Bupati Budiman.



"Informasinya begitu. Akan ada pertemuan antara kami ini dengan Pak Bupati (Budiman). Mungkin minggu-minggu depanlah," ucapnya.

Sekretaris Hanura Lutim ini sudah mengantongi rekomendasi partainya sejak Desember 2021 lalu. Karenanya ia percaya diri namanya bisa masuk dari dua figur yang disodorkan ke Panlih.

"Nanti kita ketemu untuk bersepakat dua nama. Tapi kalau tidak ada kesepakatan, kita akan voting bersama parpol pengusung," ungkap anggota DPRD Lutim ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)