Sebelum Dilantik Jadi Bupati Lutim, Budiman Komitmen Gabung PDIP

Jum'at, 01 Januari 2021 - 22:35 WIB
loading...
Sebelum Dilantik Jadi Bupati Lutim, Budiman Komitmen Gabung PDIP
Cawabup Lutim terpilih, Budiman Hakim (tengah) memperlihatkan KTA PDIP saat berbincang santai dengan Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni bersama jajarannya. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Calon Wakil Bupati (Cawabup) terpilih Luwu Timur ( Lutim ) 2020, Budiman Hakim bakal menggantikan pasangannya, Thoriq Husler sebagai bupati, yang meninggal dunia dua pekan pascapilkada serentak, 9 Desember lalu.

Namun sebelum dilantik, Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas di Pemkab Lutim, dan mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) saat maju di Pilkada, ternyata telah berkomitmen bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia ( PDIP ) Perjuangan. (Baca Juga: Sempat Jalani Perawatan Karena Covid-19, Bupati Lutim Meninggal Dunia)

Budiman bahkan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ketika bertemu dengan Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, beserta sejumlah pengurus lainnya seperti, Risfayanti Muin, Andi Anshari Mangkona dan Andi Walingan.

“Sesuai pembicaraan dan amanah dengan Alm Pak Husler serta pertemuan dengan Ketua PDIP Andi Ridwan Wittiri dan Rudy Goni pada saat itu di Jakarta, sejak mundur dari ASN, saya resmi bergabung dengan PDIP sejak Oktober,” kata Budiman, Kamis (31/12/2020). (Baca Juga: PDIP Tak Akan Oposisi Meski Kalah di Pilkada Gunungkidul)

Dalam pertemuan santai bersama pengurus PDIP Sulsel, Budiman menyebutkan, membahas tahapan selanjutnya dan diberi arahan oleh DPD PDIP Sulsel untuk terus membangun komunikasi dengan keluarga Almarhum Thoriq Husler dan partai-partai pengusung.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin mengatakan, pertemuan dengan Budiman adalah pertemuan santai sesama kader. “Pertemuan ini santai dan membahas tentang agenda khusus, sekaligus silahturahmi sesama kader,” ungkap Legislator DPRD Sulsel ini. (Baca Juga: Gantikan Husler, Gerindra Dorong Marjono Dampingi Budiman)

Risfa menambahkan, sebagai salah satu partai pengusung Thoriq Husler-Budiman di Pilkada Luwu Timur. PDIP Sulsel sangat kehilangan sosok Almarhum Thoriq Husler. “PDIP Sulsel sangat kehilangan sosok almarhum adalah pemimpin rakyat, yang menjadi teladan dan panutan rakyat. Menjadi pilihan rakyat untuk kedua kali, tapi Allah punya kehendak lain,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Anshari Mangkona mengaku, PDIP Sulsel sangat kehilangan sosok almarhum Husler, sebagai sosok pemimpin yang dicintai, teladan dan panutan rakyatnya. Sehingga kembali dipercaya mengembang amanah sebagai bupati. (Baca Juga: Pengunjung Kocar-kacir saat Melihat Iring-iringan Bupati-Kapolres Datang Razia)

“Bukti kecintaan masyarakat Lutim kepada Beliau. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain. Semoga Pak Budiman kelak bisa menjaga amanah rakyat dan menjaga pesan-pesan dan harapan alm Pak Husler selaku wakil yang telah dipilih oleh rakyat Lutim,” ungkapnya.

Di Pilkada Lutim lalu, pasangan Husler-Budiman diusung Partai Golkar, Gerindra, PAN, PDIP, Hanura, PKB, PBB dan PKS. Sementara rivalnya, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri diusung Partai Nasdem dan Demokrat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)