Sandiaga Uno Dorong UMKM Jambi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Senin, 05 September 2022 - 04:17 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong UMKM Jambi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Menparekraf, Sandiaga Uno saat bertemu para pengusahan muda binaan PKS di Jambi. Foto/iNews TV/Rifky Hasibuan
A A A
JAMBI - Menparekraf Sandiaga Uno hadir di Jambi dan bertemu para pengusaha muda binaan PKS. Kedatangannya ke Jambi, diakui Sandiaga Uno karena angka inflasi di Jambi tertinggi secara nasional.



"Saya datang ke Jambi, karena berturut-turut angka inflasi di Jambi, tertinggi dan jauh di atas rata-rata nasional," ungkap Sandiaga Uno saat mengisi talk show di Gedung Sejahtera Lantai 2, Kantor PKS di Jalan Kemas Rivai, Kota Jambi, Minggu (4/9/2022).



Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, harga-harga kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan, seperti telur, cabai, dan ditambah harga BBM yang juga baru naik. "Berarti dampaknya kepada Kota Jambi luar biasa," tuturnya.



Tetapi, kata Sandiaga Uno, patut disyukuri daya beli masyarakat Jambi masih ada, karena pertumbuhannya tetap tinggi dan inflasinya bisa ditekan. "Saat ini, kita harus memiliki program yang baik, karena daya beli di sini tinggi produk-produk UMKM khas Jambi, harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Semua UMKM ini luar biasa, bisa membuka lapangan kerja yang luas, terutama bagi ibu-ibu khususnya," tegasnya.

Menurut Sandiaga Uno, harga-harga energi yang tinggi dan komuditas yang tinggi, mestinya memberikan berkah. "Saya ingin mengajak kita semua bergandengan tangan, mari kita coba cari solusi, kita jadi bagian daripada perubahan yang terjadi," imbuhnya.

Sandiaga Uno Dorong UMKM Jambi Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri


"Tahun 2005-2006 mungkin masih ada yang ingat. Apa yang terjadi, harga BBM naik 10 persen, tapi terjadi transformasi saat itu. Pengusaha-pengusaha mengubah cara mereka berpakaian, dahulu enggak keren kalau tidak pakai jas, tidak pakai dasi, tidak pakai mobil dengan cc besar. Ternyata dengan kenaikan harga BBM saat itu pola hidup pengusaha muda berubah," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)