Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BCA Apresiasi Nasabah

Minggu, 04 September 2022 - 23:42 WIB
loading...
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BCA Apresiasi Nasabah
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja secara langsung melayani dan menyapa nasabah istimewa pada momen Hari Pelanggan Nasional 2022 di KCU BCA Thamrin, Jakarta pada Jumat (2/9/2022). Foto ist
A A A
BOGOR - Rayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan apresiasi tinggi kepada segenap nasabah yang tetap setia dalam situasi apa pun. Loyalitas para nasabah diakui telah mendorong BCA untuk terus berinovasi dalam melayani kebutuhan nasabah .



“Sebuah kebahagiaan bagi kami mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan, bahkan di tengah tantangan ketidakpastian karena pandemi. Kesetiaan Anda adalah motivasi kami untuk senantiasa berkarya dengan kreatif dan inovatif, mengedepankan solusi dan layanan perbankan terbaik,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di sela-sela merayakan Hari Pelanggan Nasional, Jumat (2/9/2022). Baca Juga: Peringati Hari Pelanggan, Askrindo Berikan Asuransi Kecelakaan Diri Gratis kepada Masyarakat

Jahja menjelaskan, seiring tantangan dan dinamika perubahan yang terjadi, pihaknya selalu mengedepankan inovasi dan kolaborasi dalam rangka menghadirkan ragam solusi dan layanan perbankan yang relevan kepada segenap nasabah. Inovasi dan kolaborasi tersebut menjangkau ekosistem secara hybrid, baik online maupun offline.

Menurutnya, inovasi yang ditawarkan perseroan dalam ragam solusi dan layanan perbankan selalu mendapat tempat istimewa di hati para nasabah. "Loyalitas ini sangat dibutuhkan demi memacu kami untuk selalu relevan dengan ragam kebutuhan nasabah setia kami,” ujarnya.

Seperti diketahui, inovasi digital dan loyalitas nasabah menjadi salah satu faktor penentu kenaikan current account and saving account (CASA) sebesar 17,3 persen year on year (YoY) mencapai Rp817,8 triliun per Juni 2022. Kenaikan CASA tersebut, lanjut dia, berkontribusi hingga 81 persen dari total dana pihak ketiga.

Pertumbuhan CASA juga menjadi penopang utama pencapaian dana pihak ketiga, yang untuk pertama kalinya menyentuh milestone Rp1.000 triliun. Per Juni 2022, total dana pihak ketiga tumbuh 12,9 persen YoY menjadi Rp1.011 triliun, sehingga turut mendorong total aset BCA naik 11,9 persen YoY menjadi Rp1.264,5 triliun.

"Solidnya pendanaan CASA sejalan dengan peningkatan aktivitas perbankan transaksi. Per semester I 2022, total volume transaksi naik 40 persen YoY mencapai 10 miliar transaksi, yang mayoritas berasal dari mobile banking.Pengembangan solusi digital secara konsisten menjadi modal utama untuk mempertahankan kekuatan kami di segmen perbankan transaksi," bebernya.

Sebagai informasi, volume transaksi internet banking BCA pada kuartal II-2022 tumbuh 17 persen dibandingkan kuartal II-2021 menjadi 1,2 miliar. Volume transaksi mobile banking BCA pada kuartal II-2022 melonjak 53 persen menjadi 3,6 miliar dibandingkan kuartal II-2021. Sementara itu, nilai transaksi internet banking BCA mencapai Rp8.422 triliun dan mobile banking BCA mencapai Rp 2.554 triliun pada Semester I-2022.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepercayaan nasabah. Kepercayaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan pelayanan sesuai kebutuhan nasabah terkini dan selanjutnya bersama-sama kontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian nasional," imbuhnya.

Pihaknya juga terus mendorong dan mengapresiasi berbagai inisiatif hijau yang dikembangkan nasabah. "Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam mendorong percepatan tujuan pembangunan berkelanjutan yang mengedepankan prinsip environmental, social, and governance (ESG). Komitmen tersebut terwujud melalui penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang mencapai Rp169,5 triliun per Juni 2022,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)