Heboh, Bayi Laki-laki Dibuang di Toilet Masjid dengan Mulut Tersumpal Tisu

Sabtu, 03 September 2022 - 14:35 WIB
loading...
Heboh, Bayi Laki-laki Dibuang di Toilet Masjid dengan Mulut Tersumpal Tisu
Ilustrasi bayi. Foto: Istimewa
A A A
LUMAJANG - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di toilet masjid, Lumajang, Jawa Timur. Diduga, bayi itu sengaja dibuang dan dibiarkan tewas oleh orangtuanya usai dilahirkan.

Saat ditemukan, ari-ari bayi masih menempel. Bahkan, mulut bayi tersebut disumpal dengan tisu dengan bagian wajah menghadap ke lubang saluran air. Beruntung, nyawa bayi tersebut berhasil diselamatkan.

Selanjutnya, bayi laki-laki itu dibawa ke Puskesmas Rogotrunan Lumajang, untuk mendapatkan perawatan.



Umi, bidan puskesmas mengatakan, diduga bayi itu lahir prematur, karena hanya memiliki bobot 1,9 kilogram. Usai mendapatkan pertolongan pertama di puskesmas, bayi dirujuk ke RS Bhayangkara Lumajang.

"Diduga bayi itu baru saja dilahirkan, karena saat ditemukan warga, ari-ari bayi masih melekat dan masih terdapat bercak darah di bagian tubuhnya," katanya, kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).



Sementara itu, Kapolsek Lumajang Kota, Iptu Andhi Indra Septa mengatakan, selama dua hari berturut-turut wilayah Lumajang dihebohkan dengan kasus pembuangan bayi yang baru dilahirkan.

"Dalam dua hari berturut-turut masyarakat Lumajang dihebohkan dengan ditemukannya bayi baru dilahirkan yang dibuang orangtuanya. Kami masih memburu orangtua yang tega membuang bayinya ini," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)